Jelajah boleh, bikin rusak jangan.

Mungkin banyak orang melihat saya idealis. Ketika saya memunguti botol bekas di Sempu, ketika tidak ada yang tahu setiap bulan saya menyisihkan gaji saya lewat paypal untuk WWF, ketika saya terlalu excited menyuarakan ketidaksetujuan akan pemusnahan hewan lewat apapun hal yang saya bisa lakukan dalam keseharian, dan banyak hal lainnya yang mungkin orang-orang tidak peduli, tapi saya peduli.

Tapi well, saya juga tidak peduli kata orang. Yang saya butuh, orang-orang itu ikut saya memperbaiki keadaan lingkungan ini, yang setiap hari issue-nya selalu semakin buruk.

Keterikatan saya akan alam mungkin tumbuh dari kecintaan pada traveling, ketika mendapat kesempatan memilih lebih banyak melihat alam bebas ketimbang gedung perkotaan dan mall, ‘rasa’ itu lalu tumbuh, meski tidak drastis dan, ya, se-idealis yang orang-orang pikir. Tapi saya mau bergerak. Konsisten biarpun sedikit sedikit.

Kalian bagaimana? Mau ikut saya? Ini cara paling mudahnya.

*Traveler note: 

http://www.change.org/id/petisi/hentikan-promosi-konsumsi-dan-penjualan-produk-produk-hiu-save-our-sharks-save-our-seafood-save-our-ocean

Leave a Reply