#treksharing: Bumi Perkemahan Mandalawangi 

Wah! Belum ada beberapa hari Travelmulu muncul, sudah ada teman yang menyumbang konten! Terima kasih mas @Sonyalonso yang mengirim foto dan info destinasi wisata ini! 

Perkemahan Mandalawangi ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Berkemah saja menurut saya pribadi adalah jenis traveling yang seru, tidur di alam bebas, tidak ketergantungan dengan atap, tembok, atau apapun pelindung yang biasa kita nikmati dalam sebuah bangunan. Hujan, ya berlindung di tenda atau ponco dan jas hujan, panas yaa kepanasan.

Terakhir kali saya camping adalah di sebuah pulau di timur Jawa. Ceritanya juga nggak kalah seru, dan akan saya bagi nanti. Bersama rombongan ada di alam bebas, bermain di area camp, memasak, makan bersama, dan sebelum tidur bermain gitar di bawah langit berbintang. Itulah berkemah, dan untuk di Perkemahan Mandalawangi yang jelas udaranya akan super sejuk, dan pemandangan dua gunung sohiban bernama Gede dan Pangrango bisa menjadi view yang ciamik untuk dinikmati sebelum dan sebangun tidur di tenda. 

Berikut info harga dari mas @Sonyalonso

– Tiket rekreasi : Rp. 3.000 / orang.
– Tiket kemping : Rp. 20.000 / orang / malam.
– Tenda Dome : (max 4 orang) Rp.60.000 / malam
– Matras Spoon Besar : Rp. 20.000 / malam
– Matras Spoon Kecil : Rp. 10.000 / malam
– Sleeping Bag : Rp. 15.000 / malam

Akan coba! Anyone?

teks: nda & @Sonyalonso | foto: @Sonyalonso 

Leave a Reply