Karena Traveler yang Baik Mencintai Kotanya Sendiri. 

Kota Tua Creative Festival 22-23 Juni 2014. Merasa beruntung bisa ikut merayakan ulang tahun Jakarta dengan mendatangi sebuah acara sekreatif ini!

Area Kota Tua disulap menjadi festival venue yang seru untuk dijelajahi meski akhir pekan lalu diserbu warga Jakarta dari berbagai kalangan yang memadatinya sampai bikin susah jalan!

Pada tanggal 22-23Juni 2014 ini juga ada free entry untuk menaiki Trans Jakarta sehingga keluar rumah dan keliling ibukota pada hari itu seperti sebuah keharusan. Ikut merayakan hari jadi kota kesayangan, meskipun dengan banyak permasalahan yang kita keluhkan di dalamnya, Jakarta tetap butuh rasa cinta, bangga, dan peduli dari warga yang lahir, besar, dan mencari nafkah di atasnya.

Ada hiasan kertas berisi ratusan harapan untuk Jakarta dari berbagai latar belakang di ‘terbangkan’ di atas area KTCF, booth-booth berisi produk kreatif, music stage yang diramaikan para pengisi acara, mulai dari kesenian asli Betawi, sampai musik dari band-band yang dekat dengan anak muda kota saat ini, seperti Payung Teduh dan Float, dan tentunya area jajan kuliner asli kota ini yang memang sudah jadi penghuni tetap area Kota Tua.

Menariknya, beberapa gedung tua disulap jadi exhibition spot yang memamerkan karya arsitek-arsitek terbaik Indonesia yang punya mimpi tentang tata kota yang lebih baik, juga karya seni dari para seniman yang lagi-lagi namanya tidak asing bagi warga muda kota ini, seperti Babbot, dan semua dikemas apik, didukung berbagai pihak dari jajaran Pemerintahan Daerah dan Kementrian, sampai pihak swasta dan media. 

Voila! Ini pasti jadi kado TERSEGAR untuk Jakarta dan warga mudanya di usia 487, di luar gemerlap senior-event seperti PRJ dan Jakarta Fair, kami, warga muda, memang butuh yang seperti ini.

Setuju?

Tetap cinta dan terus kenali Jakarta-mu 🙂

Happy smart traveling*!

“Traveler yang baik tidak menjelekkan kota dan negara asalnya, lalu membandingkan dengan apa yang dia lihat dan dirasa lebih baik di luar sana.

Traveler yang baik cinta dan peduli tempat asalnya, maka meski bepergian jauh, ia menghargai tempat yang dekat dan menemukan maknanya meski sederhana,”

Traveler’s note:

Kulik soal KTFC 2014 di website mereka.

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply