Moonlite Kitchen and Bar: Enjoy Seminyak from The Best Rooftop

image

Kalau ditanya area mana paling recommended buat menikmati Bali, salah satu yang paling sering saya sebutkan pasti Seminyak.  Sekarang, saya tambahkan rekomendasinya, kalau ke Seminyak harus juga menikmati Moonlite Kitchen and Bar!

Seminyak. Garis pantai yang panjang, ombak yang bersahabat untuk berenang sekaligus bisa menantang untuk surfing, pasir halus dan pastinya ambience yang seru untuk hang out karena semua yang kamu cari untuk have fun di Bali, ada di area ini.

image

Foto oleh Gede Eka Sutrisno

Biasanya kalau ke Seminyak, saya akan langsung ke pantainya, yang kadang cukup ramai dan kurang bisa menikmati suasananya karena terlalu banyak orang atau pedagang. Rasanya saya membayangkan ada spot di ketinggian untuk menikmati Seminyak dari atas. Melihat matahari terbenam, atau sekadar menghabiskan waktu memandangi Samudera Hindia yang terbentang sejauh mata memandang saat berada di salah satu area paling populer di Bali ini.

Nah, apa yang saya bayangkan kali ini terwujud dengan ‘menemukan’ satu tempat dimana bisa menikmati Seminyak dari ketinggian, tanpa terganggu bising dan keramaian, sekaligus bisa menikmati hidangan baik makanan dan minuman berkualitas! Semua fasilitas ini disajikan oleh Moonlite, sebuah kitchen & bar pada rooftop lantai 5 Hotel bintang lima Anantara Seminyak.

image

Foto oleh Ananda Rasulia

Saya berkesempatan untuk Experience Sunset Dinner & Breakfast di Moonlite Kitchen and Bar pada 2 dan 4 Februari 2016, yang pada tulisan ini saya akan bagikan cerita dan info untuk kamu semua tentang restoran, lounge, dan bar pada rooftop cantik ini.

image

Foto oleh Ananda Rasulia

Sebelum mendatangi suatu tempat, seperti biasa, sebagai social media dan digital enthusiast saya pastinya mencari informasi dari Instagram, dengan membuka @moonlitebali dan menelusur website www.moonlitebali.com.

Disana terdapat info yang sudah cukup lengkap dan mewakili apa yang Moonlite tawarkan untuk pengunjungnya. The best spot untuk melihat sunset, adalah highlight dari tempat yang memang berada di titik tertinggi di Seminyak ini, berada di lantai 5 rooftop grup yang menaunginya, Anantara Resort.

Saya pun mendatangi Moonlite yang buka sore hari pukul 4.30 dan bersiap menikmati sunset pada sekitar pukul 6 kemudian melanjutkan dinner. Sayangnya saat saya ke sana, cuaca Bali sedang mendung, saya pun tidak bisa mengabadikan moment matahari terbenam yang sangat cantik seperti pada foto-foto di social media dan website mereka.

image
image
image

Foto diambil dari www.moonlitebali.com

Tapi saya tidak kecewa karena sajian dinner yang kemudian dihidangkan pada meja saya sangatlah istimewa. Malam itu, saya menikmati beberapa menu andalan Moonlite Kitchen, yang disesuaikan dengan selera saya, Asia dan tentunya menu halal. It’s so wonderful!

image

Foto oleh Ananda Rasulia

Menu hidangan seperti Spicy Seafood & Coconut Rice Noodle Soup ‘Laksa Lemak’ yang gurih dan cita rasa Asia yang kental, juga pada Mixed BBQ Platter: Roast Duck & Soy Sauce Chicken (tanpa pork), dan favorit saya Boneless Beef Short Rib ‘Sapi Kecap Manis’, Shallot, Chili, Lemon Basil yang benar-benar lezat.

image
image
image
image

Foto oleh Ananda Rasulia

Suasana tenang pada rooftop dimana Moonlite berada memang jauh berbeda dari area lainnya di Seminyak, yang kadang masih terdengar suara bising kendaraan atau keramaian dari bawah jalan. Moonlite menjanjikan suasana relax, menikmati sunset sampai makan malam, dan jika beruntung melihat bulan naik sampai ke atas bangunan kaca yang didesain unik dan memantulkan cahaya baik dari bulan, bintang atau lampu-lampu cantik yang menjadi pencahayaan pada semua area Moonlite.

image

Foto oleh Gede Eka Sutrisno

Menjawab rasa penasaran saya akan suasa pagi di sini, rupanya Moonlite juga membuka jam breakfast untuk tamu hotel dan umum pada pukul 6.30 sampai 11.00, dan saya kembali datang sehari setelah kunjungan dinner saya untuk mencicipi breakfast dengan suasana berbeda di Moonlite.

image

Foto oleh Gede Eka Sutrisno

Benar saja, design interior & exterior Moonlite yang seperti rumah kaca, setengah segitiga ini bukan hanya indah saat terkena pantulan cahaya matahari terbenam, tapi juga memberi suasana fresh saat pagi hari yang cerah untuk menikmati breakfast.

image
image
image
image

Foto oleh Ananda Rasulia

image

Foto oleh Gede Eka Sutrisno

Moonlite menyajikan menu semi buffet dan a la carte yang semuanya lezat untuk sarapam sambil memandangi lautan. Saya sendiri mencicipi Steak & Egg dan aneka jus segar yang disajikan pada botol-botol unik yang dibenamkan dalam tumpukan es batu. Selain itu ada juga aneka roti, buah-buahan, sereal, bubur ayam, dan banyak lagi menu sarapan yang bisa dinikmati all you can eat ini.

Info lebih lengkap tentang menu, harga dan promo di Moonlite Kitchen and Bar bisa didapat pada website www.moonlitebali.com.

Moonlite Kitchen and Bar benar-benar spot sempurna untuk merasakan Seminyak dari ketinggian. Cocok untuk melihat magical sunset, menikmati lezatnya dinner, dan breakfast yang fresh!

Jadi, kalau ke Bali harus ke Seminyak dan menikmati Moonlite Kitchen and Bar! Mau saya temani? 🙂

See you again in Bali and happy smart traveling*!

Moonlite Kitchen and Bar

Jl. Abimanyu (Dhyana Pura) Seminyak – Bali 80361, Indonesia

T: +62 361 737755

E:  [email protected]

Instagram: @moonlitebali

Website: www.moonlitebali.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply