Cafe Smorgas: Feeling Homey and Happy Tummy in Sanur, Bali!

image

Ini salah satu alasan kamu harus mampir ke Sanur saat ke Bali: ada Cafe Smorgas yang menu lezatnya tidak boleh terlewatkan!

Saya punya pengalaman tidak terlupakan tentang Bali, apalagi Sanur. Saya pernah tinggal untuk bekerja dan menetap di area tenang itu selama lima bulan. Saya suka sekali berjalan-jalan di antara jalan rayanya yang tidak terlalu besar, dengan resto, kafe, hotel, galeri seni, supermarket dan kios-kios dengan beragam barang yang dijual. Baik berjalan kaki, dengan motor, atau seperti turis asing yang lalu lalang dengan sepeda.

Sanur memang tidak seramai area lainnya di Bali yang menawarkan ombak besar dan view matahari terbenam. Di Sanur, justru kita di’tantang’ menunggu matahari terbit, dimana pulau Dewata akan memulai harinya yang sibuk, dengan beragam kegiatan dan pendatang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari negara lain di seluruh penjuru dunia.

Sanur juga menawarkan tenangnya laut, pasir pantai yang lembut, dan orang-orang yang sangat santai menikmati hidup. Ya, Sanur adalah simbol menikmati tenangnya hidup bagi saya. Melihat pasangan, keluarga, atau nenek kakek yang masih bersama sampai mereka menua.

image

Kegiatan yang bisa dilakukan di Sanur, selain aktivitas seperti seawalker, berenang, bersepeda, yang paling saya suka adalah: makan! Ya, makan siang maupun malam di kawasan setenang ini sangat menyenangkan! Akhirnya saya menemukan restoran yang bisa membuat saya tambah happy, karena lokasinya yang strategis, mudah ditemukan sehabis lelah berjalan kaki menelusur Sanur, dan tempatnya sangat nyaman seperti di rumah sendiri. Homey!

image
image

Namanya Cafe Smorgas, yang kemudian saya tahu dimiliki dan dikelola oleh Keluarga dari Swedia yang tinggal di Bali. Smorgas sendiri dalam Bahasa Swedia artinya adalah Sandwich, maka tidak heran menu andalan mereka adalah aneka sandwich mulai dari Baguette, Toast Bread, Wrap sampai Bun! Semuanya tersedia dalam pilihan isi dan cara masak yang juga beragam.

image
image

Tidak usah diragukan lagi kualitas bakery, deli, sampai pastry-nya: semuanya enak! Jadi memesan sandwich atau burger, hukumnya disini adalah wajib! Hehehe… Cicipi juga All Day Breakfast Deals yang porsinya besar-besar. Dijamin makan jam berapapun bikin kenyang.

image

Favorit saya lainnya tentunya nasi (Hihihi… mungkin karena saya orang Asia, aseli Indonesia) saya sangat suka Chicken Kebab, potongan daging ayam yang dipanggang dengan bumbu kari yang lezat disajikan dengan semacam nasi kuning. Yummy!

image

Jangan lewatkan juga Swedish Meatball yang disajikan dengan saus berry dan mashed potato yang juga porsinya besar dan mengenyangkan. Ditambah lagi aneka minuman segar yang disajikan sangat cantik menjadikan makan siang saya hari itu sempurna. Oh, iya sebagai tambahan info, di bagian belakang Cafe Smorgas terdapat lounge yang juga nyaman untuk menghabiskan waktu sore ke malam karena sering juga ada acara musik atau nonton bareng di sini, namanya Bakfickan.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mampir ke Sanur dan mengunjungi Cafe Smorgas ya. Recommended. Perfekt!

Have a smart traveling* and a happy tummy 🙂

Foto-foto oleh: Hartadi Putro (@kopertraveler.id), Fernand (@fernandchrs), Ingga Suwandana (@debucung).

Cafe Smorgas

Jl. Danau Tamblingan, Sanur, Bali, Indonesia

Instagram: @cafe_smorgas

Facebook: Cafe Smorgas Bali

Website: http://cafesmorgas.com/

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply