Hotel Vila Lumbung: Best Choice Hotel for Family in The Heart of Seminyak

image

Suasana yang asri, lokasi yang strategis, dan yang paling penting hotel ini sangat family friendly!

Akhirnya saya kesampaian mengajak keluarga berlibur ke Bali beberapa waktu lalu. Terutama Mamah, saya ingin mengajak dia melihat Pulau Dewata dimana anaknya pernah merantau dan jauh dari rumah selama beberapa waktu. Saya pun menyusun rencana perjalanan singkat hanya tiga hari dua malam namun dipenuhi dengan kunjungan destinasi wisata khas Bali. Dalam menyusun rencana perjalanan, tentu saja perkara penginapan sangat penting. Apalagi kali ini saya bepergian dengan keluarga, jadi perlu pemilihan akomodasi yang cocok dengan semua karakter anggota keluarga.

image

Beruntungnya saya menemukan Hotel Vila Lumbung yang memenuhi kebutuhan liburan saya kali ini. Lokasinya yang strategis, masih di kawasan Seminyak, dekat dengan area restoran dan kafe, dan dekat dengan Pantai Petitenget. Mudah sekali ditemukan, dan lokasi hotel yang rimbun ini masuk ke dalam jalan yang eksklusif (bukan di tepi jalan raya) sehingga terasa sekali suasana berbeda meski berada di jantung area paling hype di Bali ini.

image

Kalau menurut pengunjung dan pihak pengelola Hotel Vila Lumbung, banyak yang bilang hotel ini seperti Seminyak Rasa Ubud, karena area hotel dipenuhi pohon-pohon rindang yang teduh dan asri. Design atap menyerupai lumbung sangat khas, menjadikan bangunan terlihat tinggi dan luas, banyak udara dan sinar matahari yang masuk dari sela-sela pohon, baik saat kami tiba di lobby hotel, maupun pada design kamar-kamarnya.

Yang juga sangat khas dan berkesan di hati saya adalah, sapaan “Morning Spirit” yang diucapkan sebagai greetings dari semua staff Hotel Vila Lumbung, meski itu siang maupun sore hari. Semangat pagi ditanam di seluruh area hotel, yang dengan ramah dilontarkan pada setiap tamu atau ketika para staff berpapasan.

image
image
image

Area Deluxe Room dengan balkon/teras atas

Hotel Vila Lumbung terdiri dari 36 Superior Room dan 34 Deluxe Bungalows (up-stair dan down-stair), dan terdapat juga Deluxe Family Bungalow with Kitchenette dan 3 Bedroom Deluxe Villa. Saya berkesampatan Experience Stay di Deluxe Bungalows up-stair dan down-stair bersama 4 orang anggota keluarga saya (adik laki-laki saya yang masih remaja, Mamah, dan sepupu saya yang merupakan pasangan dengan Ibu hamil 7 bulan).

image
image
image

Tangga antar kamar yang nyaman untuk family stay

Semua merasa nyaman dengan kamar yang ditempati karena fasilitas di dalamnya sangat fungsional dengan nuansa tradisional semi modern. Terdapat bathtub di rest room bagian kamar bawah dan rest room yang sangat luas di kamar bagian atas Lumbung. Masing-masing kamar dilengkapi TV flat dengan 60 local & international channels, free WiFi, lemari penyimpanan barang/pakaian, sofa dan meja, balkon atau teras dengan meja dan kursi, dan yang spesial menurut saya adalah mini bed dengan bantal-bantal kecil yang nyaman (yang sebenarnya ukurannya tidak mini, bisa untuk ditiduri satu orang!), dan tangga penghubung antar kamar yang aman dan nyaman untuk dinaiki beragam usia.

image
image

Area kolam renan yang luas. Saya bersama travel blogger & Instagrammer dari Jakarta, Kristo & Kokoh Kopertraveler.id

image

Area bermain anak di kawasan hotel

Area hotel secara keseluruhan sangat asri, terdapat kolam renang yang besar, bar di tepinya, air terjun mini, tempat berjemur, yang semuanya berada dekat dengan restoran utama untuk breakfast, lunch atau dinner. Area kolam renang selalu diramaikan tamu yang didominasi warga negara asing. Mereka terlihat sangat menikmati suasana asri Hotel Vila Lumbung yang seperti oase di tengah perkotaan.

image
image

Menu dan suasana restoran di hotel

Saya juga berkesempatan melakukan food review pada restoran Hotel Vila Lumbung yang diracik dengan cita rasa istimewa dan bahan yang berkualitas. Saya mencicipi menu Crab Cake dan Satay Pelecing (appetizer), Nasi Campur Bali yang porsinya besar dan semua lauknya bumbunya sedap meresap dan juga Tuna Grill Steak (main menu), dan Chocolate Mouse (dessert) juga Straweberry Daiquiry dan beberapa varian minuman segar.

image
image
image

Demada Spa yang berada di kawasan hotel

Selain itu, saya juga mencoba Demada Spa yang ada di Hotel Vila Lumbung yang lokasinya juga berada di tengah rimbunnya pepohonan. Demada Spa juga melayani outdoor spa atau pool side massage dengan tentunya treatment yang berkualitas. Saya dan Mamah merasa sangat segar setelah merasakan Traditional Balinese massage di Demada Spa.

image
image

Superior Room dengan view garden

image
image
image
image

3 Bedroom Deluxe Villa dan fasilitasnya

Tiga hari dua malam di Hotel Vila Lumbung sangat tidak terasa, karena saya merasa sangat nyaman berada baik di kamar, area hotel seperti restoran dan kolam renang, atau berjalan-jalan pagi di area hotel yang sangat hijau. Rasanya tidak terlupakan bisa bangun tidur di tengah pepohonan, bisa melihat tupai-tupai melompat dari dahan ke dahan lainnya, dan yang terpenting seluruh anggota keluarga saya sangat senang menginap di Hotel Vila Lumbung Seminyak.

Terima kasih Hotel Vila Lumbung, sampai jumpa lagi di Bali!

Always keep The Morning Spirit up and happy smart traveling* to Bali everyone!

Hotel Vila Lumbung

Jl. Raya Petitenget No. 1000x

Seminyak, Bali – Indonesia

P: +62 361 4730204

E: [email protected]

W: www.hotellumbung.com

Instagram: @hotelvilalumbung

Facebook: Hotel Vila Lumbung

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply