Makan Seafood Segar di Suasana Adem Bale Udang

Bingung cari makan di Ubud yang cocok buat family trip dengan menu lezat dan suasana yang nyaman? Ke Bale Udang, aja!

Yes, finally I did my first family trip to Bali! Selain pernah mencoba tinggal di Bali, atau trip dengan teman-teman, atau keperluan pekerjaan, ternyata pergi liburan ke Bali dengan keluarga memberi sensasi berbeda. Ribet nggak ribet! Tapi seru. Hehehe.

Pergi dengan keluarga berarti harus pandai memilih tempat-tempat yang cocok dengan karakter semua anggota keluarga, agar semua bisa menikmati trip dengan nyaman. Apalagi perkara tempat makan. Seperti Bale Udang, Ubud, salah satu tempat makan di Bali yang akhirnya jadi favorit semua anggota keluarga karena bisa memberi yang kita sekeluarga butuhkan!

Berlokasi di Jl. Raya Goa Gajah, Ubud, mudah sekali menemukan Bale Udang Mang Engking Ubud ini. Pertama masuk dan melihat lahan parkir yang luas, saya dan keluarga merasa ini sudah pas sekali untuk membawa banyak orang ke restoran ini. Area lobby yang juga luas seakan menyambut kami disusul para staff yang dengan ramah menanyakan jumlah orang, soal reservasi, dan saat itu karena sedang gerimis, mereka dengan sigap membuka payung dan memayungi kami di area yang memang outdoor dengan saung-saung dan bangunan utama ini.

Area Bale Udang Mang Engking Ubud yang luas ternyata memang siap menampung banyak tamu, dengan 7 Large Bale untuk kapasitas 20 orang/bale, 7 Small Bale untuk kapasitas 9 orang/bale, Floating Deck maksimal kapasitas 32 kursi, dan Garden Deck (5 meja) minimal kapasitas 20 orang. Saya dan keluarga yang berjumlah lima orang dipilihkan Small Bale, seperti saung terapung yang di bawahnya terdapat kolam penuh ikan yang besar-besar dan sehat.

Selain area outdoor, juga ada bangunan utama di tengah-tengah area Bale Udang Mang Engking Ubud yang disebut Main Hall Dining, yang merupakan semi outdoor area dengan kapasitas sampai dengan 150 orang. Semua didesain sangat eco-friendly terbuat dari bambu-bambu dan sangat menyatu dengan ambience Ubud yang adem, pepohonan dan area persawahan.

Jangan tanya lagi soal makanannya! Bale Udang Mang Engking Ubud sangat menjamin kualitas baik bahan makanannya, berupa ikan dan seafood segar, dan juga cita rasa makanan yang sangat Indonesia. Sedap sekali, dan cocok bagi lidah semua anggota keluarga saya!

Kami menikmati Gurame Goreng Terbang, Udang Bakar Madu, Cumi Goreng Tepung, Iga Bakar BBQ dan Pepes Jamur. Sedangkan minumannya kami mencicipi Es Kelapa Muda, hot coffee dan Teh Manis Hangat yang cocok dengan udara dingin Ubud saat itu.

Ternyata, Bale Udang yang di-manage dengan baik oleh Avilla Hospitality Management Bali ini  memperingati hari jadinya yang ke dua tahun pada bulan Maret 2016 ini. Konsistensi dalam menyajikan baik makanan berkualitas, service yang memuaskan, dan ambience yang diciptakan saya rasa sudah sangat berhasil dan para pecinta Bale Udang akan menunggu untuk terus dikembangkan lagi agar selalu menjadi pilihan restoran baik keluarga, pasangan atau datang bersama rekan kerja dan teman-teman ke Bale Udang. Sukses terus ya!

I recommend Bale Udang, and happy do your smart traveling*!

Bale Udang Mang Engking Ubud

Jl. Raya Goa Gajah, Ubud

T: +62 361 978 754

E: [email protected]

W: www.baleudang.com

Facebook: BaleUdang

Twitter: @baleudang

Instagram: @baleudang

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply