The Sanctoo Villa: Luxury Private Villa with Traditional-Modern Design

image

Bukan hanya sekadar menawarkan suasana privasi yang asri, The Sanctoo Villa memberikan kemewahan yang unik dan pengalaman seru yang mengesankan.

Saya tiba larut malam di Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali saat itu. Sempat ragu, haruskah mengurungkan niat menuju tujuan saya pada liburan ke Bali kali ini? Pasalnya saya akan menginap di daerah yang bukan di pusat keramaian kota, tapi di area yang cocok untuk menyepi di Bali, rekreasi untuk menenangkan diri.

Akhirnya saya membulatkan tekad untuk tetap sampai ke daerah ini, Singapadu, Gianyar, Bali. Memasuki area penginapan yang sudah saya impikan dari sejak reservasi, dan memang benar, suasananya begitu tenang dan sepi. Lampu-lampu taman tertata rapi sepanjang jalan masuk ke gerbangnya, akhirnya setelah hanya sekitar 45 menit perjalanan dengan mobil dari bandara, saya tida di The Sanctoo Villa.

Staff yang ramah menyambut kami di lobby, meski menurut saya itu sudah sangat larut untuk jam bekerja. Sayapun salut dengan keramahan yang masih tetap dijaga, dan semangat mengantarkan saya ke kamar saya, kemudian menjelaskan semua info yang perlu diketahui tamu tentang kamar yang berupa private villa itu.

Saya menikmati Experience Stay selama tiga hari dua malam di Kamar Celebes, Villa no.1 tidak jauh dari lobby. Saya pun istirahat dengan lelap dan nyaman malam itu untuk bersiap bangun dengan kejutan lainnya dari The Sanctoo Villa esok hari.

Culture. Nature. Luxury.

Ini adalah tiga konsep yang ingin disampaikan The Sanctoo Villa melalui beragam fasilitas, pelayanan, hingga design pada setiap villa juga areanya.

image

Benar saja, saat saya membuka mata dan membuka pintu kaca persis di depan tempat tidur king size pada kamar ini, suasana pagi yang sangat damai, sejuk, dan natural menjadi pembuka hari di The Sanctoo Villa. Saya kemudian membuka kotak berlapis kain mengkilat di atas tempat tidur. Rupanya ada greetings card dari The Sanctoo Villa team dan kain sarung Bali. Gimmick lain yang menarik adalah tas, sandal, dan kipas yang semuanya terbuat dari rotan.

image
image
image
image

Celebes. Borneo. Bali. Tiga pulau ini menjadi inspirasi jenis-jenis dari 12 private villa The Sanctoo, yang namanya sendiri diambil dari kata Sanctuary. Lihat ukiran kayu pada pintu penghubung bedroom, wardrobe room, dan bathroom ini. Semua diukir oleh seniman lokal dari Desa Singapadu, dimana The Sanctoo berlokasi. Saya pun setuju, jika The Sanctoo Villa mengangkat budaya di sekitar tempatnya berdiri, dan juga umumnya mengangkat seluruh budaya dari Indonesia.

image
image

Kesan mewah memang sangat terasa dari luasnya satu area villa yang terdiri dari kamar tidur, wardrobe room, kolam renang, taman, dan yang paling saya suka dari keseluruhan villa ini adalah Master Bathroom alias kamar mandi. Bagaimana tidak suka, kalau ukurannya luas, fasilitasnya lengkap, dan designnya minimalist modern yang didominasi cermin pada berbagai sisi, dengan bathtub di tengah ruangan, dua wastafel, dan ruang mandi pada sayap kanan kiri dengan atap kaca (jadi bisa mandi sambil lihat langit!), pada bathroom ini juga disediakan sofa dan bacaan di dekat jendelanya. Sangat mewah dan privat. Sangat kekinian.

Pengalaman Seru di Bali Zoo

Setelah sempat berenang di kamar sendiri, saya melanjutkan hari dengan sarapan di restoran yang ternyata letaknya cukup jauh dari area kamar. Tapi tenang, di sini kemana-mana naik buggy, karena luas areanya sampai sekitar 1 hektar.

image
image
image

Termasuk mengunjungi Bali Zoo, salah satu agenda saya saat menginap di The Sanctoo Villa. Dengan naik buggy yang hanya menyebrang antar gerbang, dalam waktu lima menit saya sudah memasuki kawasan Bali Zoo. Bahkan, dari area lobby The Sanctoo Villa juga sudah bisa melihat gajah-gajah Bali Zoo lalu lalang!

image
image

Hari yang cerah untuk bertualang menjelajah area kebun binatang yang mengusung love, conserve, share dalam pemeliharaan satwanya ini. Area yang sama asrinya dengan The Sanctoo Villa, banyak pepohonan rindang, dan hewan-hewan yang sehat, bersih, pokoknya sangat indah untuk dilihat dan diamati dari balik tempat mereka tinggal yang cukup aman jaraknya bagi pengunjung.

image
image

Saya dan pengunjung lainnya juga berkesempatan memberi makan, memegang hewan-hewan tertentu di bawah pengawasan masing-masing pawangnya, seperti kanguru, kancil, rusa, bahkan yang besar seperti favorit saya, gajah-gajah muda dari Sumatera. Saya pun berkenalan dengan Lala, gajah perempuan sebaya saya berusia 27 tahun yang sangat jinak dan ramah pada saya yang gemas memeluk-meluk belalai dan bermain dengan telinga lebarnya.

image

Bali Zoo adalah pilihan rekreasi di Bali yang cocok untuk keluarga, karena selain areanya yang nyaman dan aman untuk semua anggota keluarga, yang juga bernilai edukasi tentang alam khususnya hewan di Indonesia.

Life is Good at The Sanctoo Villa

image
image
image

Seharian bermain di Bali Zoo, saya kembali ke The Sanctoo Villa untuk menikmati Full Body Massage di The Sanctoo Villa Spa. Ini adalah pengalaman pertama saya mendapatkan experience treatment dipijat pada ruangan semi terbuka, dimana saya bisa mendengar suara angin menggoyangkan pepohonan, suara serangga dan burung, juga debit air terjun yang semuanya alami atau konturnya tetap dijaga seperti semula oleh The Sanctoo Villa.

image

Kejutan lainnya yang mengesankan adalah candle light dinner di gazebo tepi kolam renang kamar yang disiapkan The Sanctoo Villa. Bukan hanya rasa lapar yang terobati setelah seharian beraktivitas tapi juga kesan mendalam tentang mewah dan nyamannya pelayanan dan fasilitas lengkap dari penginapan ini.

image
image
image

Ada 12 private villa yang ditawarkan, terdiri dari Garden View Villa dan River View Villa. Setiap villa dilengkapi dengan LCD TV 43" + cable channels + Bose sound system dan mini bar + Illy espresso coffee machine. Area villa lainnya adalah restoran, spa, dan area terbuka untuk event, seperti garden party untuk wedding misalnya. Dan tentunya pelayanan 24 jam yang siaga membantu tamu untuk mendapatkan kenyamanan dan pengalaman tak terlupakan di The Sanctoo Villa.

Yes, life never felt this good before I visit The Sanctoo Villa. Happy smart traveling*!

The Sanctoo Villa

Jalan Raya Singapadu – Gianyar, Bali 80582

P  : (+62) 361 4711222

F  : (+62) 361 4711023

M : (+62) 8113 888891

E  : [email protected]

Instagram: @thesanctoovilla

Facebook: The Sanctoo Villa

Twitter: @thesanctoo

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply