Cozmeed Carrier Poseidon: My New Favorite Travelmate!

Travelmate itu bukan hanya sekadar menemani perjalanan kita tapi seharusnya jadi yang paling mendukung, memberi rasa nyaman dan aman, dan yang lebih asyik lagi kalau terlihat keren buat diajak jalan.

Tadinya, saya nggak pernah menyangka bisa menganggap sebuah benda seperti tas bisa menjadi teman berjalan saya yang memenuhi kriteria travelmate yang saya ekspektasi di atas. Saya ulang, travelmate itu harus mendukung, nyaman, dan keren. Coba bayangkan. Ini kriteria yang seharusnya ada pada manusia, tapi dipenuhi oleh sebuah tas baru saya saat melakukan solo trip selama lebih dari 10 hari (13-24 April 2016) lalu.

Kenalkan, ini Cozmeed Carrier Poseidon, salah satu produk andalan Cozmeed Indonesia, brand asli Indonesia yang pertama kali dikenalkan tahun 2008 di Solo, Jawa Tengah dan sekarang mulai meluas secara nasional alias tersebar ke seluruh Indonesia. Produknya sendiri meliputi jaket dan tas yang diciptakan untuk kenyamanan para pecinta kegiatan outdoor.

Rupanya Cozmeed ini adalah brand produk adventure mandiri dari PT Cartenz Indonesia yang dikenal dengan toko adventurenya, Cartenz Adventure Store sejak tahun 2000. Jadi, Cozmeed dapat ditemukan di seluruh outlet Cartenz Adventure Store yang tersebar di Indonesia dan toko ritel adventure lain yang bermitra dengan Cozmeed!

Bangga banget kalau produksi dalam negeri bisa semakin berani bersaing dengan produk negara lainnya, karena kualitasnya nggak kalah tinggi baik dalam design dan fungsi. Mengusung tagline Partner In Adventure, Cozmeed Indonesia memang terus berinovasi untuk menjadi teman baik bagi kita para traveler.

Cozmeed Carrier Poseidon sendiri merupakan Carrier berkapasitas 50L dengan multi-compartment yang fungsional banget! Iya, design dari Carrier ini sangat memikirkan fungsi, tapi tidak melupakan sisi design jadi terlihat tetap keren!

Suka banget sama designnya yang bukan cuma fashionable dan keren dibawa, tapi juga didukung teknologi yang bikin pemakainya nyaman karena menyesuaikan bentuk tubuh dan tentunya dengan pilihan warna yang kekinian: ada abu-abu oranye dan abu-abu hijau stabilo!

Cozmeed Carrier Poseidon ini banyak kantong atau kompartemennya, total ada enam ruang, terdiri dari dua kantong di sisi kanan dan kiri bisa untuk membawa botol minum saat trekking, lalu kantong kecil dengan retsleting di depan bisa untuk membawa obat-obatan ringan, satu ruang besar di tengah untuk membawa semua kebutuhan utama dan ada sekat di dalamnya mungkin bisa untuk menyimpan gadget agar tidak tercampur bawaan pakaian dan lainnya, dan yang terakhir kantong di bagian atas tas bisa untuk menyimpan jas hujan dan rain cover bag dari Carrier ini. Banyak, kan?

Bahan tas ini juga sangat kuat, tidak cepat kotor atau jadi ‘buluk’ meski saya bawa mobile kemana-mana selama long trip, pindah dari satu kota ke kota lainnya, dari pulau ke pulau lainnya, masuk cabin dan bagasi pesawat juga bagasi mobil.

Nah, Cozmeed Carrier Poseidon memang cocok dibawa trekking ringan atau traveling light karena besar kecil tas ini bisa diatur dengan tali-tali yang bisa disesuaikan dengan banyaknya isi bawaan kita. Jadi saat ingin menjadi daypack biasa, bisa diatur dengan memainkan tali di semua sisinya. Saat sedang mau ke pantai atau trekking ringan, saya tinggal meninggalkan isi yang lain seperti pakaian atau sleeping bag, dan menjadikan tas ini lebih kecil untuk dibawa trekking atau sightseeing.

Kesan saya membawa Cozmeed Carrier Poseidon selama 10 hari solo long trip:

1. Nyaman sekali, tidak merasa pegal-pegal karena bagian belakang yang menempel ke bagian punggung dan bahu saya tidak kasar/keras, empuk, dan mengikuti bentuk tubuh saya.

2. Semua kantong sangat berfungsi baik, memudahkan saya menyimpan semua yang saya bawa selama 10 hari, mulai dari pakaian, alat mandi, sleeping bag, gadget dan perlengkapannya, sepatu/sandal, makanan, minuman dan obat-obatan, jas hujan, bahkan saya membawa buku gambar dan alat mewarnai untuk anak-anak di Desa Waerebo, Flores!

3. Keren, bangga memakainya! Warnanya yang eyectaching tapi tidak terkesan ‘mencolok’ dan bahan dari tas ini sangat kuat dan saya merasa aman membawanya berjalan.

Thanks for supporting me with this multi-functional Carrier Poseidon 50L as my new favorite travelmate, Cozmeed! Happy smart traveling*!

Cozmeed Indonesia

Head Office: Jalan Slamet Riyadi no 100, Solo, Indonesia
Phone: 0271-632437

Website: www.cozmeed.com  | Shop: www.cartenz.id

Instagram: @cozmeeder

Facebook: Cozmeed


*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply