Traveling is Good in Litus Mesten Nusa Dua, Bali

Ingin merasakan Bali di sisi lain keramaian kota dan pantainya? Yuk, ke Nusa Dua!

Malam itu (31/5/2016) rasanya sudah terlalu larut untuk menghabiskan sisa hari di Bali. Saya yang sudah tiga hari di pulau ini karena tuntutan pekerjaan, banyak bergulat di daerah Kuta, Legian, Seminyak, Denpasar dan sekitarnya. Ingin sekali rasanya merebahkan diri di sisi lain Bali yang lebih tenang, jauh dari keriuhan, dan bisa terbangun kembali segar keesokan pagi.

Pilihan saya jatuh pada area di semenanjung Selatan Bali. Nusa Dua. Saya merasa area ini cocok dengan kebutuhan saya saat itu. Dengan segera saya menuju ke sana, meski memang jauh dari pusat keramaian Bali, saya yakin ada yang bisa dijanjikan Nusa Dua buat saya pada kunjungan ke Bali kali kesekian ini.

Foto oleh @azharodhet

Benar saja, saya dibawa meliuk-liuk di area yang sepi, gelap, dan rasanya tidak terlihat maupun terdengar lagi hiruk pikuk seperti di area wisata kebanyakan. Saya tiba di Litus Mesten Nusa Dua, member of Alpha Hotel Management Group, tempat yang saya pilih untuk beristirahat malam itu dengan harapan menemui pagi yang cerah seperti yang saya idamkan.

Saya terlelap dengan nyaman di kamar yang luas pada lantai 5 hotel dengan konsep homey dan comfortable ini. Saya pun terbangun karena suara kicauan burung yang menuntun saya melihat ke luar jendela. Saat saya buka tirainya, saya pun terkejut melihat area hijau yang asri mengelilingi hotel yang merupakan bangunan paling tinggi di areanya. Di ujung hamparan pepohonan terlihat laut lepas yang biru tua bergradasi dengan langit Bali yang cerah berwarna biru muda dan awan putih gemuk-gemuk di atasnya. Indah sekali.

Telepon kamar saya berdering, rupanya staff hotel menanyakan sarapan saya pagi itu. Saya memilih menu lokal, Fried Noodle dan Orange Juice segar khas Indonesia. Staff Litus Mesten juga dengan ramah menanyakan ingin menikmati sarapan dimana, di restoran pada lantai paling atas hotel ini, di kamar, atau di kolam renang. Saya pun kebingungan menjawab. Saya memutuskan melihat-lihat dulu area hotel ini yang tidak saya dapati saat check in malam sebelumnya karena sudah gelap.

Saya menaiki lift yang membawa saya ke lantai paling atas atau area restoran. Lift kaca yang membawa saya adalah salah satu fasilitas favorit saya karena saya bisa melihat area sekitar hotel dari lantai bawah sampai lantai teratas. Begitu pintu lift terbuka, saya menemui area restoran terbuka dimana saya bisa melihat area bawah hotel sekitar 270 derajat. Angin sepoi-sepoi terasa meski cuaca mulai semakin panas. Seru sekali!

Selesai melihat-lihat area restoran sekaligus kesempatan menikmati Nusa Dua dari atas, saya pun turun lagi ke bawah untuk melihat area kolam renang, yang ternyata tidak kalah asyiknya. Satu hal yang identik sekali dengan hotel ini adalah design yang sangat lokal, ukiran-ukiran pada pintu, patung-patung dan gebyok yang sangat tradisional. Kursi-kursi malas sudah disiapkan di bawah pohon-pohon rindang di tepi kolam renang. Saya pun tidak bisa menolak tawaran yang satu ini.

Akhirnya saya memutuskan menikmati sarapan saya pagi itu di tepi kolam renang Litus Mesten Nusa Dua. Sambil seringkali burung-burung berterberbangan kesana kemari sambil berkicau atau mereka sebut bernyanyi. Angin sepoi-sepoi rasanya sejuk sekali karena melewati pohon-pohon yang asri. Tidak ada suara kendaraan. Tidak ada suara keramaian. Tenang sekali.

Foto oleh @azharodhet

Litus Mesten Nusa Dua hotel yang tidak begitu besar tapi mengedepankan kenyamanan dengan jenis kamar Superior (15 kamar), Deluxe (2 kamar), dan Suite Room (5 kamar) juga satu kamar pool access yang menurut saya best choice dan saya rekomendasikan untuk menginap di sini. Fasilitas seperti Swimming Pool, Lobby Lounge, Parking Lot, Free WiFi, 24hrs Reception, Excersion/Tours Assistant, Airport Transfer, dan Bicycle & motorcycle Rent tersedia lengkap untuk para tamunya.

Jadi, kalau mau ke Bali dan mendapati suasana traveling yang tenang, nyaman, dan bisa menyegarkan diri dan pikiran, Litus Mesten Nusa Dua bisa jadi pilihan. Enjoy Bali! Can’t wait to be back again! Happy smart traveling*!

Litus Mesten Nusa Dua

Jl. Celagi Nunggul, Sawangan, Nusa Dua, Bali-Indonesia

P: +62 361 370 0696

E: [email protected]

Website: www.litusmesten.com

Instagram: @litusmesten

Facebook: Litus Mesten

Twitter: @litusmesten

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.