Bukit Randu Hotel & Restaurant: Enjoy Lampung City View from the Top

image

Lampung bisa jadi pilihan akhir pekan yang seru, apalagi kalau menginapnya di Hotel Bukit Randu. Baca cerita saya, kamu pasti setuju!

Saat mendengar nama Lampung sebagai destinasi trip, saya pribadi langsung terbayang bermain di pantai dan pulau, atau bertemu Gajah Sumatera. Ya, kota yang bisa dijangkau melalui jalur laut ke Pelabuhan Bakauheni, atau jalur udara ke Bandar Udara Radin Inten II ini memang makin naik daun lagi saat Pulau Pahawang dan Pulau Kiluan ramai dikunjungi, atau pecinta gajah penasaran datang ke Sekolah Gajah Way Kambas yang terkenal.

Tapi kali ini saya merasakan pengalaman yang berbeda. Saat saya mendarat di Lampung Sabtu (22/10/2016) lalu dan segera menuju ke dataran yang lebih tinggi dari kota dimana Bukit Randu Hotel & Restaurant berada. Sekitar 45 menit dengan mobil dari bandara, saya menikmati kota Lampung yang sudah semakin maju sekarang. Maklum, terakhir kali saya ke Lampung waktu saya masih kecil, dan sekarang saya kembali untuk menikmati Lampung di akhir pekan.

Saat tiba di Gerbang Bukit Randu Hotel & Restaurant, jalanan terlihat sangat menanjak. Tenang, sebenarnya jalannya aman, untuk mobil pribadi, motor, ataupun bus. Tapi jika ragu, bisa menghubungi pos keamanan atau pihak hotel untuk dijemput.

image

Jalan menanjak ke Bukit Randu Hotel & Restaurant

image

View cantik dari area Bukit Randu Hotel & Restaurant. Foto: Kopertraveler.id

Sesampainya di atas, saya baru sadar, lokasi ini benar-benar di atas bukit! Saya setuju, Bukit Randu Hotel & Restaurant jelas tidak salah mengusung tagline The Best View Hotel in Town. Soalnya, saya sangat terpana dengan view yang disajikan 360 derajat mengitari hotel seluas 3 hektar di atas tanah sekitar 6 hektar ini. Saya bisa melihat bukit, rumah-rumah penduduk, bahkan pulau-pulau kecil di seberang Lampung, dan laut! Indah sekali!

image

View dari jendela kamar dengan balkon di luar

image

Tempat tidur yang bersih dan nyaman di semua kamar

image

Tempat tidur twin bed di Villa dengan area duduk juga bersantai lesehan

image
image
image

Area living room dan ruang makan pada Executive Suite

image
image
image

Area bath room dan ruang makan pada Executive Suite

Saya menginap di kamar Deluxe Business yang luas dan nyaman di lantai dua, dengan balkon dan view bukit dan perkotaan. Selain itu Bukit Randu Hotel & Restaurant juga memiliki jenis kamar lainnya, seperti Superior, Superior King, Superior Business, Deluxe, Deluxe, Executive Suite dan ada juga Villa.

image

View dari kamar saya saat malam hari.  Foto: Kopertraveler.id

Exterior design dari Bukit Randu Hotel & Restaurant lebih ke arah homey, karena hotel ini bukan seperti hotel kebanyakan berupa gedung tinggi, tapi lebih seperti area rumah yang nyaman di atas perbukitan. Sedangkan interior design-nya, tema mewah dan klasik sangat terasa di seluruh area hotel ini, warna-warna hangat dipilh untuk digunakan, seperti warna kayu, cokelat, kuning, dan merah. Bukit Randu Hotel & Restaurant juga tidak melupakan unsur tradisional dari adat Lampung sendiri, seperti masih ada ukiran, motif kain, pemain musik tradisional di lobby, dan menu makanan lokal.

image

Area Lobby Bukit Randu Hotel & Restaurant. Foto: Kopertraveler.id

Hotel ini memliki fasilitas yang lengkap, dari pusat kebugaran dan kolam renang (juga tentunya dengan view cantik), spa, meeting room. 

image
image

Fasilitas pusat kebugaran dan kolam renang dengan view untuk tamu hotel

Sesuai namanya, hotel ini memiliki restoran yang berkualitas, tidak hanya satu tapi dua restoran, yaitu Tulip Restaurant yang siap melayani tamu hotel 24 jam dengan menu fine dining ala Western dan Randu Resto dan Karaoke yang juga selalu diramaikan pengunjung di kota Lampung, meski tidak menginap di Bukit Randu Hotel. Saya menikmati menu Suki yang lezat dan hangat sambil melihat view city light yang memukau.

image
image
image

Tulip Restaurant dengan menu fine dining a la Western (Chicken Steak pada foto atas) dan menu khas Lampung yang lezat (Pindang Iga pada foto bawah)

image
image
image
image
image

Randu Resto dengan view city light dan menu andalan Suki yang lezat. 

image
image

Ada juga area bermain anak dan saung untuk duduk lesehan yang nyaman di Randu Resto yang dibuka untuk umum

Bukit Randu Hotel & Restaurant juga menyediakan spot selfie untuk berfoto dimana pengunjung bisa melihat sekeliling area hotel yang seperti dirangkul perbukitan dan kota Lampung. 

image

Spot selfie di area Bukit Randu Hotel & Restaurant. Foto: Kopertraveler.id

Bagi saya pribadi yang juga sangat berkesan adalah staff yang ramah dan siap membantu atau sangat helpful selama saya menginap dan menghabiskan waktu berkualitas di Bukit Randu Hotel & Restaurant.

Menurut staff Bukit Randu Hotel & Restaurant, hotel ini ramai di musim liburan oleh turis lokal dari kota-kota tetangga Lampung, seperti Palembang, atau juga dari antar-pulau seperti Jakarta untuk menikmati sensasi lain menginap di Lampung dari perbukitan berudara sejuk.

Biasanya para pelancong ini akan mengunjungi objek wisata di Lampung seperti Pulau Pahawang dengan rute dari hotel hanya dengan mobil sekitar 60 menit ke Pelabuhan Ketapang lalu naik jukung boat selama 30 menit untuk bisa bersantai atau snorkeling di Pulau Pahawang. 

image
image

Keindahan Pulau Pahawang. Foto: Kopertraveler.id

image

Bermain dengan Gajah Lampung di Taman Satwa Lembah Hijau. Foto: Kopertraveler.id

Atau kalau kamu ingin benar-benar explore Lampung, harus bertemu Gajah dan satwa khas Sumatera di Taman Satwa Lembah Hijau yang asri bisa jadi pilihan kegiatan seru selama di Lampung. 

image
image

Bakso Haji Sony yang terkenal dan toko oleh-oleh hanya 15 menit dari hotel

Jangan lupa juga menikmati kuliner terkenal di Lampung seperti Pindang, atau Bakso Haji Sony hanya sekitar 15 menit dari hotel. Terakhir, sempatkan membeli oleh-oleh khas Lampung, seperti keripik pisang, kopi, sambal, dan kerupuk Kemplang di Toko Yen Yen atau Aneka yang jaraknya hanya 10 menit dari hotel.

Selain di musim liburan, hotel ini juga menjadi pilihan terbaik mengadakan event di kota Lampung, karena memiliki beberapa meeting dan functional room, dan area parkir yang luas, dan fasilitas-fasilitas yang mendukung diadakannya acara.

image

Happy to stay here. Recommended! Foto: Kopertraveler.id

Saya merasakan pengalaman berbeda selama tiga hari dua malam (22-24 Oktober 2016) menginap di kamar Bukit Randu Hotel yang nyaman dan view yang tidak bisa saya lupakan, juga menu-menu lezat dari Bukit Randu Restaurant, dan menikmat seluruh area hotel yang luas dan berhawa sejuk. Terima kasih Bukit Randu Hotel & Restaurant, recommended hotel and restaurant in Lampung! Happy smart traveling* everyone!

Traveler’s note:

Bukit Randu Hotel & Restaurant sedang promo discount 50% bagi pengguna Telkomsel sampai dengan November 2016. Yuk, segera booking!

Bukit Randu Hotel & Restaurant

Jl. Kamboja No.1-2A Kebon Jeruk, Bandar Lampung

T: (0721) 241333 / F: (0721) 240123

E: [email protected]

Instagram: @buktirandu

Twitter: @bukitrandulpg

Facebook: Bukit Randu

www.bukitrandu.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply