5 Alasan Menginap di Hotel Horison saat ke Jogja

Hotel Horison Jogja menjawab kebutuhan menginap saat ingin menikmati kota seistimewa Yogyakarta. Ini dia 5 alasannya. Yuk, simak!

Selalu menyenangkan kembali ke Yogyakarta. Rasanya tidak pernah habis menjelajah sisi manapun dari kota istimewa di Jawa Tengah ini. Kali ini saya memilih berada di jantung kota, agar mudah kemana-mana. Maka, Hotel Horison Jogja di Jalan Urip Sumoharjo yang baru dibuka November 2105 lalu adalah pilihan tepat bagi saya yang tingkat mobilisasinya tinggi.

Saya merangkum cerita Experience Stay saya pada 12-14 November 2016 dalam 5 alasan menginap di Hotel Horison Jogja:

1. Lokasi Strategis

Terletak di Jalan Urip Sumoharjo No. 137 Jogja, hotel ini berada di sisi kanan jalan besar satu arah tepat di seberang bangunan yang cukup dikenal yaitu Empire dimana terdapat bioskop XXI dan tempat makan, seperti Starbucks Coffee. Hotel ini mudah ditemukan karena terlihat sekali dari jalan yang akan dilewati. Saya menghitung durasi perjalanan, dari Bandara Adi Sucipto Jogja ke Hotel Horison Jogja yaitu sekitar 18 menit dengan rute jalan yang hanya lurus saja tanpa belok. Sedangkan ke pusat wisata seperti Malioboro atau Tugu yaitu sekitar 10 menit. Enaknya di lokasi ini, karena tidak berada di pusat wisata jadi tidak terlalu bising dan macet. Startegis kan?

2. Design Instagrammable

Hotel yang merupakan hotel ke-40 di bawah MGM Horison Hotel Grup ini memilih design bertema industrial yang menarik perhatian dan kekinian, tapi tidak meninggalkan sisi elegan. Design tersebut tampak dari pilihan cat warna hitam dan abu-abu serta ekplorasi kayu dan besi yang mendominasi di semua sudut ruangan. Di setiap selasar, material kabel dan pipa yang tergantung pada bagian atap sengaja ditonjolkan untuk memperkuat desain industrial yang kental. Pencahayaan juga menambah cantik interior design hotel ini sehingga seru untuk diabadikan dan diunggah ke Instagram!

3. Kamar Nyaman

Hotel Horison Jogja memiliki 109 kamar yang terbagi atas dua tipe, Superior dan Deluxe. Setiap kamar dilengkapi kamar mandi dengan rain shower dan bath up, dan selain dari luar gedung, konsep industri juga terasa di dalam kamar dan kamar mandi yang dengan gambar-gamabr di dindingnya. Bangunan dengan tujuh lantai ini terasa modern dan bersih, sehingga sangat nyaman berada di kamar yang didominasi warna-warna kayu serta lampu tidur yang hanya dibalut kerangka besi. View dari jendela kamar terlihat kota Yogyakarta yang dikelilingi pegunungan. Cantik!

4. Fasilitas Fungsional

Selain kamar, tentunya hotel akan sangat membantu kebutuhan pengunjungnya dengan fasilitas pendukung yang fungsional. Hotel Horison Jogja menyediakan restoran untuk sarapan yang lezat, Malabar Coffee Room, empat ruang meeting, kolam renang semi indoor, dan Ayesha Spa. Hotel ini juga dilengkapi basement untuk area parkir dan tentunya koneksi WiFi 24 jam yang cepat.

5. Staff Ramah

Selain fasilitas, service juga menjadi hal penting untuk memilih tempat menginap. Staff Hotel Horison Jogja sangat ramah dan helpful. Sejak datang mereka akan menyambut di lobby hotel yang nyaman, mempersilahkan menunggu di sofa yang empuk sementara mereka menyiapkan proses check in kita. Para staff juga megantarkan welcome snack & drink ke kamar saat saya datang late check in dan sudah terlalu larut. Kesan yang tidak terlupakan.

Happy smart-traveling*!

Hotel Horison Jogja

Jl. Urip Sumoharjo No.137, Klitren, Gondokusuman,

Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

(0274) 4469999

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply