Cozy Stay For Family Day at Ivory By Ayola Bandung

Tidak ada yang lebih bahagia dari berkumpul bersama keluarga. Menginap di Ivory By Ayola adalah pilihan tepat untuk melengkapinya.

“Yuk, ke Bandung yuk!”

Rasanya ajakan ke kota satu ini seringkali terlontar bagi warga Jakarta dan sekitar kota mungil ini yang punya paket lengkap memanjakan siapapun yang butuh liburan singkat. Begitu pula saya dan semua anggota keluarga saya yang tinggal di perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Setiap harinya kami berkutat di kota padat penduduk yang identik dengan riuh jalanan dan kemacetan.

Maka ke Bandung selalu jadi pilihan dan ajakan yang mudah diiyakan. Tidak usah beli tiket pesawat, tingal naik kendaraan roda empat bawa pakaian dan makanan, bisa piknik ceria bersama keluarga sepanjang tol Jakarta – Cikampek – Cipularang. Tapi yang juga selalu (bener, lho, selalu!) jadi masalah saat ke Bandung adalah, “Di Bandung mau kemana, ya?”

Hotel ini sangat asri. Ada pohon rindang, tumbuhan hijau yang segar, dan terdengar suara burung berkicauan.

Menginap nyaman dan makan enak. Ini adalah tujuan utama saya ke Bandung akhir pekan lalu (26-28 November 2016). Kebetulan saya memang ingin mengajak Mamah saya yang berulang tahun tanggal 24 November untuk jalan-jalan sejenak keluar Jakarta. Maka, menginap di Ivory By Ayola adalah pilihat tepat untuk melengkapi liburan singkat bersama keluarga saya kali ini. Saya pun tidak menyesal. Kami semua senang sekali 🙂

Hotel ini terletak di Jl. Bahureksa No.3 ini dekat dengan area Jalan Riau, mudah ditemukan.

Tidak sulit mencari lokasi Ivory By Ayola. Hotel ini terletak di Jl. Bahureksa No.3 ini dekat dengan area Jalan Riau yang terkenal berjejeran Factory Oultet, Kafe dan Restoran. Berbekal Google Maps, saya dan adik laki-laki saya bergantian menyetir dari Jakarta pukul 7 pagi dan tiba di depan hotel pukul 13.30 siang. Maklum, jalanan padat karena tanggal orang habis gajian dan tepat akhir pekan.

Area Lobby yang spacious dan nyaman untuk menunggu proses check in

Semua furniture di hotel ini sangat artistik dan berkualitas.

Dari depan hotel ini terlihat sangat asri. Ada pohon rindang, tumbuhan hijau yang segar, dan terdengar suara burung berkicauan seakan menyambut kedatangan siapapun yang akan menginap di sini. Staff yang menyambut di meja resepsionis juga sangat ramah. Kami diminta duduk di sofa yang empuk sambil menunggu proses check in dan kamar yang sedang disiapkan. Saya melihat ke sekitar, area lobby ini sangat spacious. Ruang tunggu yang terdapat sofa dan dekorasi warna warni yang ceria memberi kesan positif saat memasuki hotel ini pertama kali.

Saya menginap di kamar Deluxe City View yang nyaman.

Kamar kami pun sudah siap dihuni. Kami menaiki lift sambil memperhatikan area hotel ini yang rapi dan bersih. Mamah saya lalu berbisik, “staffnya ramah-ramah ya, dan hotelnya bersih.” Komentarnya itupun tambah sempurna saat memasuki kamar kami. Saya menginap di kamar Deluxe City View yang nyaman. Saat melihat ke luar jendela, pohon besar yang rindang seperti memayungi hotel ini. Mamah saya juga sangat noticed bahwa furniture di kamar ini sangat bagus, juga kaca jendela yang sangat bening, seperti tanpa kaca!

Tampat tidur Fine King Koil Beds dengan Goose Feather Bed Topper atau bulu angsa.

Saya mencoba tidur di kasur empuknya yang ternyata adalah Fine King Koil Beds dengan Goose Feather Bed Topper atau bulu angsa. Ada due jenis bantal dan voila! Baru kali ini saya mendapati guling di kamar hotel! Asyiknya! Selimut yang lembut dari bahan linen impor juga menambah kenyaman istirahat di kamar ini.

Welcome snack berupa brownies lezat and greetings letter dari General Manager Ivory By Ayola.

Setiap kamar yang total berjumlah 59 rooms pada 4 lantai di Ivory By Ayola dilengkapi Individual air conditioning, Free Coffee and tea making facilities, In-room safe deposit box, Free Internet Acces, Standing shower with hot & cold water, Hair dryer, dan Minibar. Oh, iya saya juga mendapat welcome snack berupa brownies lezat and greetings letter dari General Manager Ivory By Ayola. Sempurna 🙂

Lokasi Ivory By Ayola yang strategis untuk meeting point di Bandung.

Lokasi Ivory By Ayola yang strategis memudahkan keluarga kami lainnya yang tinggal di Bandung untuk datang dan menjadikan hotel ini meeting point untuk kami berkumpul dan akhirnya pergi bersama. Kami berjalan-jalan sore di Alun-alun Bandung sore itu dan wisata kuliner khas Bandung, Nasi Goreng Mafia!

Menikmati city view dan pohon rindang di Jendela di kasurnya yang empuk.

Kemudian kami pun kembali ke hotel dan beristirahat. Tidur saya nyenyak sekali malam itu, karena meski terletak dekat jalan besar, Ivory By Ayola tidak bising dan sangat terasa tenang saat malam.

Suasana hangat dengan gamabr-gambar di dinding Everjoy Coffe & Cafe.

Keesokan pagi kami menikmati sarapan di Everjoy Coffe & Cafe. Saya pribadi suka sekali dengan konsep gambar-gambar di dinding area resto ini. Sofa dan pencahayaannya memberi kesan hangat dan nyaman. Menu makan pagi di Ivory By Ayola selalu berbeda, hari itu kami mencicipi Nasi Kuning Manado dengan Tongkol Rica-Rica, Perkedel Kentang, Teri Kacang, dan Bihun Cabe Hijau. Menu Indonesia yang lezat. Semua makanannya rasanya enak dan tidak asal-asalan.

Menu sarapan khas Indonesia yang lezat: Nasi Kuning Manado.

Mamah saya sangat suka dengan Teri Kacangnya yang gurih dan semuanya seperti baru matang sehingga rasanya fresh. Adik saya kemudian memesan kopi. Ya, jika menginap dan sarapan disini, setiap pengunjung dipersilahkan memesan coffee ala Everjoy yang juga tidak main-main rasanya. Cappuccino dan Latte, plus dengan latte art yang cantik menambah manis suasana sarapan kami pagi itu.

Don’t forget to try their coffee! It’s free for breakfast 🙂

Saat kami kembali ke kamar, adik saya pun berkomentar bahwa dia suka sekali design hotel ini yang cozy dan tentunya Everjoy Coffee! Saya pun setuju sekali. Senang membawa keluarga saya menikmati liburan singkatnya di Ivory By Ayola akhir pekan ini.

Fillet Mignon.

Herb-Crusted Beef Medallions.

Oxtail Soup.

Kami juga menikmati makan siang sebelum kembali menjelajah Bandung hari Minggu yang cerah itu. Saat lunch, saya memesan signature dan favorite menu disini, Herb-Crusted Beef Medallions, daging dengan rasa rempah yang gurih, sementara adik saya mencicipi Fillet Mignon, beef tenderloin dengan pepper sauce. Mamah saya? Dia sangat Indonesia: semangkuk besar Oxtail Soup yang segar! Kami juga memesan Ice Chocolate, Ice Lychee Tea, dan Kiwi Juice untuk minumannya.

Area Everjoy yang asri dan cocok untuk bersantai.

Cocok untuk beragam acara.

Area Everjoy juga sangat cocok untuk keluarga atau ingin mengajak teman-teman berkumpul. Saya memperhatikan beberapa kelompok keluarga yang juga menghabiskan waktu disana, dan sekelompok pertemanan yang sedang menyiapkan Bridal Shower party untuk teman mereka. Kafe dan hotel ini rasanya sangat welcome dengan berbagai kebutuhan pengunjungnya: tua, muda, anak-anak, dan semua usia bisa menikmati kenyamanan Ivory By Ayola.

Happy family day, hatur nuhun Ivory by Ayola!

Saya sangat merekomendasikan hotel ini untuk Family Day. Lokasi strategis, area yang asri dan tenang, kamar yang modern, bersih, juga nyaman, staff ramah dan helpful, dan fasilitas yang mendukung berbagai kebutuhan pengunjungnya adalah alasan kenapa Ivory By Ayola adalah pilihan hotel yang tepat untuk menginap di Bandung. Coba saja, kamu pasti setuju juga! 🙂

Happy smart-traveling*!

www.ivory-ayola.com

Instagram: @ivorybyayola

Facebook: Ivory By Ayola Hotel Bandung

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.