5 Footway.Inn Boat Quay: Cocok untuk Seru-seruan di Singapura!

image

Siapa yang kalau ke Singapura masih suka bingung nginap dimana? Butuh yang dekat kemana-mana dan harganya oke di kantong, ya? Ini jawabannya!

Saya sudah terhitung tiga kali mengunjungi Singapura dalam lima tahun terakhir. Negeri mungil ini memang tujuan wisata yang mudah aksesnya, dan semua orang rasanya suka berjalan-jalan di kotanya yang nyaman dan aman. Berbagai atraksi menarik juga disuguhkan pariwisata Singapura untuk menarik wisatawan dari negeri tetangga seperti kita, contohnya adalah makin seringnya konser musisi dunia yang kita tunggu-tunggu, dihelat di Singapura.

image

Foto: @suryapenny | Lokasi: Sunflowers Garden Changi Airport Terminal 3

Alhasil, setiap weekend tiba-tiba bisa saja kita ngidam kesana. Tiket pesawatnya juga tidak mahal (bahkan sering disebut-sebut jauh lebih murah dari ke kota-kota keren di Indonesia). Well, menurut saya, bolehlah sekali-sekali ke negera lain yang bisa jadi inspirasi menjadi lebih baik. Melirik bagaimana Singapura berbenah menjaga tata kotanya agar tetap bersih, aman, dan selalu nyaman untuk berjalan kaki, bermain sepeda atau skateboard, jogging, atau sekadar duduk-duduk santai. Itu adalah hal yang saya suka setiap berkunjung ke Singapura.

image

Foto: @suryapenny | Lokasi: Haji Lane

image

Foto: @suryapenny | Lokasi: Bugis Area

Tapi sebenarnya saya masih suka bingung soal naik MRT atau bus disana. Biar mungil, area Singapura banyak banget, dan punya keunikan masing-masing. Paling asik sih memang ke pusat kotanya, seperti di Marina Bay Sands, Orchard, atau ke Bugis dan China Town untuk mencari hiburan, makanan, dan belanja.

image

Foto: @jengnanda | Lokasi: 5 Footway.Inn Project Boat Quay

Nah, kemarin saya diundang untuk experience stay di 5 Footway.Inn, salah satu budget boutique hostel yang namanya sudah tidak asing di Singapura karena sudah memiliki beberapa properti di area-area strategis, seperti: Bugis, Chinatown, dan Boat Quay dimana saya stay 18-21 Januari 2017 lalu. Ini bukan kali pertama saya menginap di penginapan backpacker atau flashpacker berjenis dormitory atau hostel seperti ini, dan memang seru!

image

Foto: @jengnanda | Lokasi: 5 Footway.Inn Project Boat Quay

5 Footway.Inn Project Boat Quay berlokasi di 76 Boat Quay Singapore, atau tepat di tepi Singapore River dengan view sungai sampai ikon Marina Bay Sands. Sangat startegis karena berjarak 10 menit ke Stasiun MRT Boat Quay dan hanya 15 menit jika mau berjalan menyusuri Singapore River menuju area Marina Bay Sands. Di sekitar area hostel juga terdapat banyak resto makanan (khususnya seafood segar!) dan mini market.

image
image
image
image

Foto: @jengnanda | Lokasi: 5 Footway.Inn Project Boat Quay

Area ini juga punya sejarah penting tentang Singapura yang semuanya tertuang dalam konsep design 5 Footway.Inn Project Boat Quay yang berkolaborasi dengan seniman lokal. Jadi tidak hanya bisa sekadar menginap, tapi kita bisa belajar sejarah dengan cara yang asik dan artsy.

image

Foto: Dokumentasi @5footwayinn | Lokasi: Double Room

image

Foto: Dokumentasi @5footwayinn | Lokasi: Quad Room

image

Foto: Dokumentasi @5footwayinn | Lokasi: Twin Room

Berdiri sejak tahun 2013, 5 Footway.Inn Project Boat Quay ini menyediakan jumlah bed yang banyak, yaitu 163 bed yang terbagi dalam dormitory dan private rooms. 

image

Foto: Dokumentasi @5footwayinn | Lokasi: Terrace with a view

image
image
image

Foto: @jengnanda | Lokasi: 5 Footway.Inn Project Boat Quay

Bonusnya juga, terdapat ruang tv dan teras dengan view sungai dan ikon Singapura yang bisa kita gunakan untuk makan pagi, bersantai, karena bisa diakses tamu selama 24 jam. Terdapat teh dan kopi juga air panas free flow di ruangan ini.

image
image

Foto: Dokumentasi @5footwayinn | Lokasi: Triple Loft Room

image
image
image

Foto: @jengnanda | Lokasi: 5 Footway.Inn Project Boat Quay

Kamarnya sendiri didesain catchy dan simple. Saya mendapat kesempatan menginap di Private Triple Loft,s alah satu kamar privat andalan 5 Footway.Inn Project Boat Quay yang bisa memuat tiga orang! Kamarnya cukup membuat saya leluasa bergerak dan menaruh barang dan tempat tidur tingkatnya unik. Oh, iya selama menginap di sini, akan dipinjami ponsel beserta sim card dengan pulsa untuk menelfon dan internet, lho!

Catatannya, jangan lupa untuk tetap menjaga attitude dan keamanan sendiri jika menginap di hostel seperti ini ya. Karena kita tidak tinggal sendirian (khususnya di dormitory atau shared room), juga dengan shared bathroom, dan ruang makan dimana kita juga bisa bertemu banyak teman baru dari negara lain. Seru, kan? Keep doing your smart traveling*!

Oh, iya kalau tertarik menginap disini Travelmulu punya kode promo ‘TM10′ untuk diskon 10% melalui email [email protected]! Booking sekarang ya 🙂

5 Footway.Inn

www.5footwayinn.com

http://www.instagram.com/5footwayinn

http://www.facebook.com/5footway

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply