3 Alasan Terbaik Menginap di Mercure Jakarta Simatupang

image

Untuk teman-teman di luar Jakarta, Mercure Jakarta Simatupang pilihan tepat untuk business trip kalian. Untuk teman-teman di Jakarta, it’s the best for weekend getaway!

Jakarta sebenarnya ibukota yang areanya tidak begitu luas. Hanya 661,5 km persegi sedangkan penduduknya lebih dari 10 juta jiwa (dan terus bertambah!). Jadilah warga Jakarta dan sekitarnya sering merasa bosan dengan kehidupan di kota ini, apalagi dengan rutinitas sehari-hari seperti macetnya jalan saat berangkat dan pulang kerja juga pekerjaan kantoran yang monoton.

Nah, saya seringkali ditanya oleh teman-teman yang tinggal di Jakarta, perkara tempat asyik untuk berakhir pekan dan menghilangkan kebosanan mereka. Semacam weekend getaway yang tidak jauh, dimana bisa weekend stay bersama keluarga atau seru-seruan dengan teman-teman atau sekadar makan enak di tempat dengan view tidak biasa, rooftop di gedung tinggi misalnya. 

Pertanyaan yang samapun tidak jarang terlontar dari teman-teman di luar Jakarta yang ada keperluan di kota hektik ini, untuk business trip misalnya. Dimanakah tempat stay yang nyaman dan cocok untuk menikmati Jakarta walaupun dalam waktu singkat di sela-sela kesibukan mereka.

image

Mercure Jakarta Simatupang jawabannya. Saya punya bukan hanya satu, tapi tiga alasan kenapa saya merekomendasikan hotel ini di area Jakarta Selatan dan sekitarnya.

1. Strategis, itu harus!

image

Kalau sudah bicara soal Jakarta, kata macet rupanya masih identik mendeskripsikan lalu lintas ibukota. Jadi kalau mau rekomendasi suatu tempat, harus yang benar-benar strategis, dan aksesnya mudah. Terletak strategis di pusat distrik bisnis Jakarta Selatan, hotel berbintang 4 ini juga menawarkan akses mudah ke pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan dan 40 menit perjalanan menuju Bandara Internasional Soekartno Hatta. Ya, jelas saja, hotel ini berlokasi tepat di sisi luar Tol TB Simatupang, dimana view tol tersebut bisa kita lihat saat menginap dari jendela kamar.

2. Fasilitas Lengkap & Kamar yang Nyaman

image

Sebagai penyedia layanan hospitality, fasilitas lengkap dan kenyamanan untuk tinggal di hotel memang jadi yang utama. Mercure Jakarta Simatupang paham betul, bahwa kualitas tersebut harus bisa diberikan secara maksimal untuk semua tamunya.

image
image

Dengan total 232 kamar yang terdiri dari 30 Standard rooms 30 rooms (King size), 142 Superior rooms, 52 Privileges rooms dan 8 One bedroom suite, Mercure Jakarta Simatupang menjanjikan suasana menginap yang modern dengan design kamar yang minimalis, bathroom dengan kaca yang catchy, juga tempat tidur, selimut, dan bantal berkualitas tinggi.

image
image

Saya berkesempatan experience stay di Superior Room, sebuah kamar cantik yang membuat saya nyaman menginap sekaligus bekerja dengan laptop dengan koneksi internet yang cepat di meja kerja atau di atas tempat tidur, dan tentunya saya sangat suka kamar mandinya dengan aksen dinding merah muda.

image
image

Saya merekomendasikan One bedroom suite untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang kesayangan. Kamar yang terdiri dari bedroom, bathroom, living room dan cooking-dining cutleries atau dapur ini cocok untuk menginap dengan keluarga atau teman-teman dekat karena sangat luas.

image

Mercure Jakarta Simatupang juga menyediakan 4 meeting room (ada yang di rooftop juga, lho!) dan semua fasilitas lengkap yang mendukung kegiatan meeting.

3. Karumba Rooftop dengan view & Biztro Graffiti dengan menu Lezat

image

“Rooftop yang keren di Jakarta dimana ya? Rooftop yang strategis dan seru untuk event atau untuk sekadar nongkrong?” Atau, “Weekend ini makan dimana ya, yang cozy dan menunya enak?” Pertanyaan ini juga sering saya temui dari teman-teman saya yang sudah lama tinggal di Jakarta, tapi selalu haus dengan tempat seru yang bisa dinikmati sepulang bekerja atau di akhir pekan.

image
image
image
image

Mercure Jakarta Simatupang pun punya jawaban dari kedua pertanyaan jenis itu. Ada Karumba Rooftop Rum Bar di lantai 19 dengan view jalan besar fly over tol TB Simatupang yang kalau malam atau hari gelap berubah jadi warna warni lampu kendaraan. Keren! Pada rooftop ini juga terdapat kolam renang dan pusat kebugaran, dan di malam-malam tertentu (biasanya Rabu-Kamis-Jumat) ada live music yang menambah nyaman suasana!

image
image
image

Sedangkan untuk menu super lezat, nikmati aneka food & beverage di Biztro Graffiti, dimana disini juga adalah tempat breakfast, lunch, atau sekadar ngopi cantik di restonya dengan graffiti yang sudah sangat ikonik untuk tempat berfoto. Pokoknya pasti bikin betah, deh!

Oh iya, bagi yang belum tahu, Mercure adalah merek non-standar dari Accor, hotel terkemuka di dunia dengan lebih dari 3.500 hotel dan 145.000 karyawan di 92 negara. Hotel Mercure, yang unik karena berakar pada komunitas lokal mereka, memenuhi standar kualitas bersama dan didorong oleh para pelaku bisnis perhotelan yang bergairah. Baik mereka berada di pusat-pusat kota besar, di tepi laut, di resort pegunungan, dll masing-masing Hotel menawarkan pengalaman otentik untuk pelancong bisnis maupun rekreasi. Jaringan Mercure terdiri dari 725 hotel di 49 negara di seluruh dunia dan merupakan alternatif yang nyata untuk hotel standar atau independen.

image

So, that’s why I really recommend Mercure Jakarta Simatupang! Booking sekarang melalui mercure.com/6680 untuk mendapatkan harga terbaik. Happy smart traveling*!

Mercure Jakarta Simatupang hotel

Jl. R.A. Kartini No. 18, Lebak Bulus,

Jakarta Selatan 12440

Tel: +62 21 75 999 777  

M: +62 8111 01 4431

Email: [email protected]  

Instagram: @mercurejakartasimatupang

Twitter: @Mercure_smtpg

Facebook: Mercure Jakarta Simatupang

Website: www.mercurejakartasimatupang.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply