10 Hal yang Bikin Betah di Trizara Resorts!

10 Hal yang Bikin Betah di Trizara Resorts!

Semua orang suka liburan. Saya juga! Tapi jujur, tidak banyak tempat yang membuat saya merasa ingin kembali lagi. Trizara Resorts punya 10 hal yang membuat saya ingin kembali lagi dan lagi!

Saya pernah membaca hasil riset yang menarik tentang masa depan traveling di dunia, judulnya adalah The Near Future of Travel, diterbitkan pertengahan 2015 lalu oleh LHBS sebuah perusahaan branding di Berlin yang lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Intisari yang menarik dari riset tersebut adalah bahwa mereka menemukan kebiasaan para traveler kekinian, yang mudah tergoda untuk bepergian namun tetap mau seefisien mungkin merencanakan kepergian mereka. Traveling, from excitement to efficiency. Maka keluarlah hasil riset soal bagaimana kebiasaan traveler yang excited pergi liburan, bisa dengan mendadak merencanakan keberangkatan (karena memang jaman sekarang semakin mudah booking ini-itu), tapi tetap ingin yang paling nyaman, dapat ‘semua’ keinginan selama traveling, dan lucunya, masih ingin kenyamanan seperti di rumah sendiri di tempat tujuan. Pantas, saya pernah heran kenapa bisnis hospitality berlomba-lomba ber-tagline ‘feels like home’ untuk pelayanan mereka. Pikir saya, ‘kok ya lagi liburan, masih pingin berasa di rumah, sih?’

Ternyata, kecendrungan ingin merasa di rumah itu adalah perkara kenyamanan. Bagaimana di tempat menginap bisa sesantai di rumah. Tidur nyaman, mandi aman, makan banyak tapi nggak mau masak sendiri, kan? Hihihi…

Nah, kebiasaan atau behavior traveler pastinya bernilai penting untuk perkembangan brand di bidang hospitality, salah satunya penginapan. Dimana banyak teman-teman, kerabat atau keluarga (juga followers di Instagram) secara real sering menanyakan, rekomendasi tempat oke untuk menginap, fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan juga soal atraksi atau bisa melakukan apa saja selama di sana. Tuh, terbukti kan, tetep ya, like a tourist (even lagi jadi backpacker) kalau liburan pasti banyak maunya!

Senangnya saya berkesempatan experience stay bersama teman-teman blogger di Trizara Resorts Januari 2017 lalu dalam acara Travel Blogger Affair Trizara yang bisa kamu pantau melalui Instagram dengan hashtag #bloggerpower👊 #trizararesorts. Saya merangkum keseruan juga hasil review saya dalam 10 Hal yang Bikin Betah di Trizara Resorts yang tentunya bikin pingin balik lagi terus kesana:

1. Lokasinya mudah ditemukan

Seperti yang sudah saya sebut di atas, soal lokasi jadi nilai penting untuk sebuah penginapan. Trizara Resorts berlokasi di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Jawa Barat yang mudah ditemukan! Nggak seperti lokasi resort atau villa lain, yang harus berliku-liku masuk ke area hutan atau naik ke puncak gunung. Letak Trizara Resorts  terbilang strategis dari jalan besar dan tidak banyak belok untuk sampai gerbang utamanya. Buktinya, dengan mudah kita bisa pesan transportasi online dari atau ke Trizara Resorts! Oh, iya Trizara Resorts juga menyediakan service penjemputan kok dari bandara atau stasiun. Tinggal telfon saja 🙂

2. Areanya luas dan bersih banget

Memiliki lahan perkemahan mewah seluas tiga hektar di puncak Lembang, Trizara Resorts menawarkan 47 kamar yang terbagi menjadi empat jenis kamar  (Nasika Room dan Suada Room untuk family, Zana Room yang merupakan kamar standard, dan Netra Room yaitu kamar dengan view)  dan fasilitas lengkap, seperti restaurant, playground untuk yoga, zumba, dan kegiatan outdoor lainnya, api unggun, area piknik, dan tiga buah meeting room. Bagi saya yang juga penting adalah kebersihan! Area Trizara Resorts ini bersih banget!

3. Teras kamar dengan pemandangan

Saya merekomendasikan jenis kamar Netra Room (dan favorit saya Netra 10) untuk kamar dengan teras langsung ke pemandangan tanpa penghalang, pegunungan dan view kota yang cantik. Saat membuka pintu tenda di pagi hari bisa langsung duduk-duduk di teras sambil minum kopi atau teh hangat sambil menghirup udara segar. Lovely!

4. Kamar yang fungsional dan nyaman

Kamar yang luas dan furnitur yang bukan hanya lengkap tapi juga fungsional. Seperti rak untuk menyimpan benda-benda yang masih kita pakai (seperti gadget dan chargernya), peti besar untuk menyimpan benda-benda penting dan berharga jika ingin meninggalkan kamar, dan pastinya ranjang yang besar, empuk, bersih, dan juga nyaman. Kamar mandinya pun begitu. Semuanya nampak rapi, modern, menyatu dengan kamar, lengkap dan air panas, pokoknya bikin betah kalau udara sedang dingin-dinginnya!

5. Kegiatan memanah favorit saya!

Yang juga penting saat memilih akomodasi adalah, kegiatan apa yang bisa dilakukan di area itu atau area sekitarnya. Malas juga kan, kalau jauh dari mana-mana, tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya berdiam di kamar saja. Trizara Resorts memikirkan betul apa yang diinginkan pengunjungnya. Maka, ada banyak sekali kegiatan yang ditawarkan, seperti aneka permainan untuk team building dan fun games (flying fox, cycling, paint ball, horse riding, yoga, zumba, bonfire, sampai rafting dan amazing race!). Favorit saya adalah memanah atau archery battle, yang pertama kali saya coba langsung jatuh cinta 😉

6. Pengalaman off-road yang tak terlupakan

Selain itu, kegiatan yang paling tidak terlupakan buat saya di Trizara Resorts adalah Off-road di area hutan tidak jauh dari area resorts yaitu Sukawana Off-road Track. Meski bukan pertama kali melakukan kegiatan jenis ini, offroad di sini benar-benar sensasi seru dan nggak cukup diceritakan saja, harus banget dicoba sendiri! Selama kurang lebih 3-4 jam pulang-pergi kita akan dibawa dengan mobil off road ke medan yang luar biasa (hancurnya!) hahaha. Badan seperti dibentur-benturkan kesana kemari. Seruuuuu!

7. Berada di area dengan kontur terbaik

Seperti yang sudah saya sebutkan mengenai lokasinya yang startegis, area sekitar Trizara Resorts ini menurut saya sangat cantik. Area Lembang yang memang diramaikan penjual bunga dan sayur, kontur kebun teh, hutan pinus dan trek yang naik turun menjadikannya sangat berbeda dengan perkotaan biasa. Letak Trizara Resorts yang berada pada ketinggian memberikan view terbaik untuk melihat pemandangan sekitar.

8. Tempat yang nggak cocok buat sendirian!

Saya tidak menyarankan kamu untuk datang dan menginap di Trizara Resorts sendirian! Kenapa? Karena Trizara Resorts ini paling cocok untuk didatangi bersama orang-orang kesayangan kamu. Baik itu teman, keluarga, atau pasangan. Karena kamu bisa berbagi waktu berkualitas dengan mereka disini. Pemandangan indah, udara segar, kegiatan seru, pokoknya dilarang sendirian! Oh, iya saya juga merekomendasikan Trizara Resorts untuk acara kantor kamu, ya!

9. Disini selalu ada saja keajaiban

Menginap selama tiga hari dua malam di Trizara Resorts jelas kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena saya merasa sesuatu yang ‘magic’ dimana saat itu sebenarnya sedang musim hujan, jadi udaranya justru lebih hangat. Tapi langit bisa tiba-tiba ungu saat sore hari menjelang malam, cantik sekali. Pagi hari juga meski matahari malu-malu terbit, kehangatannya membuat seluruh area menjadi warna kuning kecoklatan, dimana hari berikutnya kabut turun dan pegunungan jadi terlihat biru menawan. Awesome!

10. Staff dan pemilik yang ramah dan tidak banyak aturan!

Pelayanan terbaik tentunya diusahakan oleh semua brand hospitality, namun malah seringnya banyak peraturan ini itu yang membuat jadi tidak nyaman. Banyak pertauran justru tidak berlaku di Trizara Resorts. Semua bebas melakukan hal menyenangkan asal masih menghormati norma dan pengunjung lain tentunya. Hal yang juga sangat berkesan bagi saya adalah keramahan semua staff, baik di front office yang siap membantu di lobby, area restoran, staff yang bekerja di ground atau lapangan, mempercantik area resort dan menjamin kebersihannya, juga pihak pemilik yang sangat open minded, menerima semua masukan untuk kemajuan Trizara Resorts di masa depan. Dengan tentunya terus menjaga hubungan baik dengan para digital influencer ya! 🙂

That’s it, 10 hal yang bikini betah dan pingin kembali lagi ke Trizara Resorts. Semoga kesampaian, ya! Happy smart traveling* everyone!

Trizara Resorts

Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Jawa Barat, Indonesia

Tlf: 022 – 82780085

Email: [email protected]

Website: www.trizara.com

Instagram: @trizararesorts

Facebook: Trizara Resorts

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply