Fontana Hotel Bali: Surga Kecil di Tengah Kuta

image

Tempat strategis, suasana tenang, dan fasilitas lengkap. Fontana Hotel Bali menjawab semua kebutuhan liburan kita!

“Kalau ke Bali enaknya menginap dimana, ya?”

Pertanyaan ini masih sering saya dapati dari teman-teman atau keluarga saya yang merencanakan liburan ke Pulau Dewata. Padahal seperti yang kita semua tahu, banyak sekali pilihan jenis hotel tersedia di Bali. Tapi memang mungkin, hal ini membuat makin bingungnya calon wisatawan memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kadang kebutuhan dan keinginan memang terlalu banyak untuk diurutkan satu persatu. Ingin hotel yang strategis, tapi tidak mau yang terlalu bising, karena istirahat saat liburan juga perlu suasana tenang dan nyaman. Ingin hotel yang tidak terlalu mahal, tapi juga tidak mau hotel standar dengan fasilitas yang itu-itu saja. Belum lagi, keinginan anak muda sekarang: hotelnya mau yang instagrammable, alias catchy difoto untuk diunggah di Instagram.

Menemukan Fontana Hotel Bali adalah jawaban terbaik dari semua pertanyaan para traveler yang selalu butuh liburan ini! Hotel yang merupakan salah satu dari PHM Collection (Panorama Hotel Management) ini cocok untuk semua jenis traveler; solo traveler, couple, business, sampai family. Kenapa? Ini dia 3 alasan terbaiknya!

Strategis, tapi tetap tenang dan nyaman

image

Lobby Fontana Hotel Bali yang cozy!

Berlokasi di Jl. Dewi Sri no.68, ya, hotel ini berdiri tepat di tepi jalan besar di daerah paling identik dengan Pulau Bali, apalagi kalau bukan Kuta. Jangan ragukan lagi seberapa strategisnya letak Fontana Hotel Bali.

Hanya kurang lebih 20 menit dengan mobil dari Bandara International Ngurah Rai, 15 menit dari Pantai Kuta, dan area Beachwalk, 10 menit dari Legian dan Seminyak area, dan karena sudah di tengah, jadi makin mudah dan efisien mau ke arah Canggu (39 menit), Uluwatu (48 menit), atau ke Tanah Lot (44 menit). Sssttt, banyak sekali cafe dan resto di sekitar hotel dan jangan khawatir soal oleh-oleh karena ada Krisna Art Shop hanya 5 menit dari lobby hotel! Bagi yang mau jalan-jalan, hotel ini juga menyediakan fasilitas shuttle bus untuk ke pantai Kuta dan Seminyak dari Fontana Hotel Bali, and it’s FREE!

image

Menikmati welcome drink di sofa nyaman di lobby Fontana Hotel Bali

Meski letaknya di tepi jalan besar, hotel ini dibangun dengan penuh perhitungan. Bangunan hotel berdiri agak di dalam, jadi tidak langsung berada di tepi jalan. Ini yang membuat area hotel masih terasa tenang. Banyak pepohonan, tapi angin spoi-sepoi ala pantai juga terasa mulai dari lobby sampai area kolam renang. Asyik, kan?

Fasilitas lengkap dan berkualitas

image
image

Kamar saya selama menginap 3D2N di Fontana Hotel Bali: Deluxe Pool View

Fontana Hotel Bali menyediakan 136 kamar, yang terdiri dari 68 Superior Room (30 sqm), 56 Deluxe Pool View (32 sqm), 6 Family Room (45 sqm), dan 6 Fontana Suite (56 sqm). Kamarnya rapi dan bersih, kualitas semua furniturnya terjaga betul. Bikin betah!

image
image

Kamar jenis Family Room dengan Japanesse Style. Lucu ya!

Saya juga sangat suka penataan kamarnya sehingga terlihat luas dan leluasa bergerak, begitu juga dengan kamar mandinya yang memberi kesan spacious. Saya menginap di Deluxe Pool View, dengan beranda mengarah ke kolam renang, dan pohon kelapa yang rindang, suasana yang tenang dan terasa sejuk jika angin sepoi-sepoi di sore hari.

image
image

Bathroom di Deluxe room yang spacious atau luas!

image

Bathroom di Fontana Suite Room. Mewah sekali!

Area kolam renang juga dilengkapi fasilitas kolam anak-anak dan dewasa, grill house untuk cemilan saat berenang, dan area bilas sebelum ke kamar. Oh, iya kolam renang di Fontana Hotel Bali juga terbuka untuk umum, lho. Hubungi receptionist ya untuk info lebih lanjutnya. 

image
image

Swimming pool yang sejuk, cocok untuk keluarga juga karena ada kids pool.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan beberapa ruang meeting yang cocok untuk beragam acara formal dan casual lengkap dengan fasilitas yang diperlukan.

image

Aneka breakfast di Portabella Bistro. Semuanya enak-enak!

Fontana Hotel Bali terus berusaha memanjakan pengunjungnya selain dengan fasilitas hospitality, juga dengan failitas Food & Beverage yang berkualitas. Tamu hotel atau umum dapat menikmati aneka menu lezat untuk lunch dan dinner di Portabella Bistro, dengan menu tematik Italian food dan menu khas Bali yang juga saya rekomendasikan di sini. 

image
image
image

Menikmati lunch di Portabella Bistro. Ada seafood segar dan bebek goreng yang crispy dan sambal matah lezat!

Lengkapnya lagi, ada juga Coffee Shop 24 jam yang jadi salah satu most favorite spot di area Kuta, yaitu Sunny16 Cafe yang juga bagian dari Fontana Hotel Bali.

image
image
image

Spot kece di Sunny16 Cafe dan kopi juga kue yang enak dan harga terjangkau.

Fasilitas favorit saya lainnya adalah Suma Spa yang menawarkan treatment mewahnya Balinese Zen Spa yang wajib kamu coba! 

image
image
image

Favorit spot di Fontana Hotel Bali menurut saya adalah: Suma Spa 

Tanyakan pada staff lokasi Suma Spa yang memang sedikit tersembunyi, tapi akan mengejutkan siapapun yang datang dengan lokasi rooftop lantai 4 yang asri, dengan tanaman dan pagar bambu yang sangat alami. 

image
image
image
image

Areanya nyaman dan treatmentnya benar-benar memanjakan kita!

Terdapat area massage, dan bathtub, dan juga salon untuk perawatan rambut. Hmmm… jangan tanya lagi soal service dan treatmentnya: juara!

Boutique Hotel berdesain unik dan natural

image

Fontana Hotel Bali merupakan properti yang menurut saya memikirkan betul soal konsep design, material yang digunakan pada interior dan eksteriornya, juga penciptaan ambience yang menenangkan seperti berada di tengah surga kecil yang menyatu dengan alam.

image

Mulai dari lobby sudah terasa banyak barang dan furnitur unik dengan warna Bumi, seperti monokrom dan cokelat, ada sofa melengkung dan bantal-bantal yang mengundang siapapun untuk duduk bersantai menikmati view pohon-pohon hijau dari kaca jendela besar. Lantai yang digambar bunga-bunga, dan benda-benda antik yang menjadi dekorasi seluruh hotel ini memberi kesan mendalam untuk saya dan siapapun yang mengunjunginya.

image
image

Seluruh area hotel ini sangat artsy. Cocok untuk foto-foto kece, nih!

Setelah saya kulik, jelas saja, ternyata designer hotel ini juga tidak main-main membangun konsep Balinese Lifestyle dengan cara yang elegan. Design unik pada Fontana Hotel Bali adalah kolaborasi environmentalist architect, Popo Danes, dan the former Super Potato Tokyo’s designer, Nobuyuki Narabayashi, yang sukses mengahdirkan suasana alam Bali dengan modern di tengah keramaian kota. Sempurna!

Saya merekomendasikan Fontana Hotel Bali, juga Suma Spa untuk kamu yang akan liburan ke Bali. Hubungi Fontana Hotel Bali untuk special rate dengan menyebutkan bahwa kamu mengetahui info Fontana Hotel Bali dari travelmulu.com ya! Happy smart traveling*!

Fontana Hotel Bali, A PHM Collection

Jl. Dewi Sri no.68, Kuta, Bali, Indonesia 80361

Tlf: (0261) 8947100

Fax: (0261) 8947123

Email: [email protected]

Instagram: @fontanabali

Twitter: @fontanabali

Facebook: Fontana Hotel Bali

Website: www.phmcollection.com/fontanabali

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply