One Day Trip to Bedugul: Dari Cafe Tahu sampai Kebon Raya seru!

One Day Trip to Bedugul: Dari Cafe Tahu sampai Kebon Raya seru!

Ada saja yang membuat saya selalu ingin kembali lagi ke Bali, lagi dan lagi. Salah satu dari sekian banyak alasan adalah teman-teman. Ya, saya menemukan teman-teman yang sudah saya anggap seperti keluarga kedua saya di Pulau cantik ini. Jadilah setiap kembali ke Bali, saya selalu ingin menyempatkan bertemu mereka, sekadar makan, ngopi, nongkrong, dan berbagi cerita. Senangnya beberapa saat lalu saya berkesempatan jalan-jalan bersama mereka. Destinasi kami kali ini adalah Bedugul!

Ada apa di Bedugul? Ini dia ceritanya!

Menikmati menu tahu di Cafe Tahu & bermain dengan kelinci lucu

Destinasi pertama ke arah Bedugul adalah Cafe Tahu Caravan di Jl. Raya Denpasar – bedugul Baturiti, Tabanan, Bali.

Sebenarnya saya bukan tipikal traveler kuliner yang sering hunting makanan enak di suatu kota. Soalnya, saya cuma tahu rasa enak sama enak banget! Hehehe. Saya juga termasuk pemakan segala, eh, maksudnya nggak terlalu macam-macam atau susah makan, dan menyukai uniknya makanan khas daerah yang mau saya coba. Kalau di Bali, sebenarnya banyak pilihannya. Tapi kali ini saya mau coba menu berbeda, di luar nasi campur atau ayam betutu. Saya mencoba aneka menu di Cafe Tahu!

Kalau kamu kesini, dijamin akan bingung. Ada 70 LEBIH MENU TAHU yang bisa kita pilih. Daaaan ENAK-ENAK SEMUA. Kyaaaaa! Saya coba sebutkan beberapa ya, ada Steam Tofu Asam Manis, Steam Tofu Salmon, Steam Tofu Daging Cincang, Tahu Gejrot, Tahu Gimbal, Tahu Pempek, Tahu Crispy dengan oatmeal dan mayonnaise sampai aneka tahu dengan topping keju. Aduuuuuuuuh! Susah kan pilihnya? Jadi kalau kesini, pesan semua aja!

Belum lagi, areanya enak banget untuk santai keluarga. Tempat makannya seperti rumah panggung atau saung-saung di atas rumput hijau. Serunya lagi, ada kandang yang penuh kelinci lucu menggemaskan. Jadi deh kita bikin betah disini. Makanan enak, tempat seru, harga terjangkau. Follow Instagram @cafetahu dan sempatkan mampir kesini ya, kalau liburan ke Bali!

Naik-naik sejuk ke Kebun Raya Bedugul & Botanic Garden

Setelah happy dari Cafe Tahu, kita melanjutkan perjalanan naik ke Bedugul. Destinasi yang saya tidak bayangkan sebagus dan seseru ini untuk dieksplor. Memasuki Kebun Raya Bedugul yang hanya Rp6.000 per orang, dengan mobil kita bisa berkeliling dan menikmati sejuknya udara di area penuh tanaman dan pohon rindang dengan aneka warna hijau segar.

Kami berhenti di depan rumah kaca besar. Ternyata di dalamnya banyak jenis tanaman yang hidup di lahan kering, seperti kaktus dan succulent yang cantik-cantik dan berwarna-warni. Baguuuuuus sekaliiiii! Kami pun tidak mau melewati spot-spot kece untuk berfoto. Rasanya semua sudut nampak instagrammable (kece untuk dipost di Instagram).

Setelah puas di rumah kaca, kami bermain di halaman rumput yang seperti bukit empuk untuk tidur-tiduran. Jadilah kami berfoto lagi. Sampai akhirnya kami kembali naik mobil dan mencari area hutan dengan pohon tinggi-tinggi menjulang. Area ini rasanya makin terasa epic. Saya saja jadi senang duduk di aspalnya sampai tiduran, dingin!

Selain area hutan, kami juga naik lagi sampai ke tempat lebih tinggi dan bisa melihat danau. Kebun raya ini masih sangat luas untuk dijelajah. Areanya bersih, ditata rapi, tapi sangat sepi jadi fasiliast umum seperti toilet nampak cukup seram. Tapi overall menyenangkan sekali bisa mengetahui destinasi seperti ini di Bali! Recommended!

Pulang melewati Twin Lake: Buyan & Tamblingan

Dalam perjalanan pulang, saya terkejut karena kami melewati beberapa danau besar, yaitu Danau Baratan danTwin Lake: Buyan & Tamblingan. Kami pun sempat berhenti di sebuah kafe di depan Twin Lake untuk menikmati kopi hangat dan makan mie instan. Sambil bertukar dan berbagi hasil foto yang keren-keren semua setelah photo session seharian. Kami pun pulang ke Denpasar, jarak temppuh dengan mobil untuk Pulang Pergi dari Denpasar ke Bedugul adalah 3 jam untuk weekdays (untuk akhir pekan bisa lebih lama lagi).

Saya happy sekali! Terima kasih teman-teman Baliku semua!

Btw, kami membuat project kecil-kecilan seperjalanan pulang agar menyemangati yang menyetir agar tidak ngantuk. Hehehe. Follow our fun project on Instagram: @baperanbali yaa!

Happy smart traveling* everywhere you go!

Special thanks:

Cafe Tahu (@cafetahu & @balikalapmakan)

Partner in crime & travelmate @heyratu

Foto-foto kece karya @foodinframebali @tamba09 @grandiyusuf

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply