Akana Sanur: Well Designed Cozy Hotel for Smart Traveler

Kenapa ke Sanur? Karena, kenapa tidak?

Sanur. Mungkin area ini memang tidak sehingar bingar area populer lainnya di Bali. Tapi percayalah, Sanur memiliki kharismanya sendiri yang harus kamu beri kesempatan untuk dicoba. Maka, coba rasakan satu-dua hari, dan lihat saja bagaimana kamu bisa betah ada di tengah ketenangan dan keramahannya.

Ya, waktu terasa lambat berjalan di Sanur. Rasanya hari-hari begitu tenang. Orang-orang nampak berjalan santai. Menyusuri trotoar jalan kecil yang tidak begitu ramai, tapi tetap dipenuhi jajaran restoran dan pertokoan. Sanur bukan berarti hening sama sekali. Kamu bisa juga keluar sore hari, minum di kedai tepi jalan, dan ada live music menjelang malam. Tapi yang pasti, Sanur terkenal dengan matahari terbit, pantai pasir putih, dengan air jernih, dan laut yang tenang.

Lalu, kalau mau menikmati Sanur, sebaiknya stay dimana? Saya akan menjawab Akana.

Kenapa? Karena hotel ini menambah sempurna kesyahduan menikmati Sanur, jauh dari kata konvensional, justru modern dan sangat nyaman. Cocok untuk kita, para pejalan pintar.

Menemukan lokasi Akana Boutique Hotel di Sanur bukan perkara sulit. Malah sangat mudah. Berlokasi di Jalan Sudamala No.17, tapi rasanya memang tidak sulit menemukan apa-apa di area Sanur. Menemukan Akana di area ini, memberi kesan segar pada apa yang orang bayangkan tentang Sanur yang terlalu tenang, dan hanya cocok untuk orang-orang tua saja. Lihat saja lobi Akana yang simple namun modern. Lalu lihat lantainya. Lalu lihat design tangga yang menggantung. Dan semua warna pada hotel ini: monokrom dan warna Bumi yang natural. Sangat kekinian.

Hotel yang terdiri dari 36 kamar ini memang diperuntukkan bagi smart traveler, yang identik dengan simply life, praktis, namun tetap dinamis. Maka kamar-kamar dengan balkon yang nyaman, tempat tidur penuh bantal empuk, dan hey, mesin kopi! adalah hal-hal detil yang diperhatikan oleh Akana untuk target pengunjungnya.

Kolam renang yang tidak begitu luas, tapi desainnya unik dan area sekitarnya teduh, menjadi area yang juga disenangi para tamu, karena juga dekat dengan restoran dan bar di Akana, bernama Selada.

Resto ini adalah tempat sarapan, makan siang, dan makan malam yang juga sering menampilkan pertunjukkan musik langsung untuk menghibur pengunjung.

Tenangnya area hotel memang membuat betah berada di kamar atau area hotel saja. Tapi saya tidak mau melewatkan kesempatan mencoba fasilitas lain yang dijanjikan Akana untuk para tamunya. 

Saya ingat betul, saat saya datang larut malam, late check in dan diantar ke kamar oleh salah satu staff Akana yang tetap ramah, helpful dan informatif, dia menjelaskan bahwa hotel ini dekat dengan pantai, dan para tamu bisa bersantai di area Akana dengan fasilitas gratis, seperti bangku pantai, stand up paddle, dan handuk yang semuanya gratis.

Maka, pagi harinya saya mencobanya. Pantai Mertasari yang berpasir putih lembut hanya 10 menit jalan kaki dari Akana. Bisa juga meminjam sepeda gratis dari lobi Akana, atau naik kendaraan bermotor roda dua atau empat. 

Area pantainya bersih, terdapat penjaga yang meminjamkan handuk, dan terdapat beberapa bangku pantai dan payung. 

Pasir putih dan air jernih berwarna tosca sangat menggiurkan untuk dinikmati. Jika menginap di Akana, saya sangat merekomendasi kamu untuk menyempatkan ke area ini.

Secara keseluruhan hotel ini sangat memuaskan. Saya terkesan dengan designnya yang modern dan kekinian, membuat saya tetap merasa nyaman meski di area setenang Sanur. 

Online transportasi dapat dengan mudah menjangkau tempat ini jika butuh sesuatu. Saya sempat delivery makanan tengah malam, dan memarkir kendaraan di depan hotel di tepi jalan, semuanya aman! Security siaga menjaga keamanan dan staff hotel juga siap membantu selama menginap di Akana.

Adanya jalan besar by pass hanya 10 menit dari area hotel yang menghubungkan dengan area seperti Denpasar, Kuta, Nusa Dua bahkan Bandara, banyaknya beragam toko dari souvenir, daily needs, outfit, dan spot menarik yang bisa saya rekomendasi seperti Dusk Blue Food & Coffee, Rumah Sanur (Kumpul Coworking Space, Kedai Kopi Kultur, To~Ko Concept Store, Teras Gandum Beer Garden),  dan jangan lupa makan es krim di Massimo Gelato adalah alasan-alasan pendukung kenapa kamu harus memilih Sanur untuk destinasi liburan di Bali selanjutnya. Selamat menginap di Akana dan happy smart traveling* ya!

Akana Boutique Hotel

Jalan Sudamala No.17, Sanur, Bali, Indonesia

Telepon: +62 361 4721 917

Mobile : +62 8133 9302 472

Email : [email protected]

Instagram: @akanaboutiquehotel

Facebook: Akana Boutique Hotel 

Twitter: @akanasanur

Website: http://www.akanasanur.com/

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply