Desa Visesa: Honeymoon di Tenangnya Sawah & Hutan Ubud

image

Berbulan madu jelas merupakan kali pertama bagi saya. Maka pilihan saya harus benar-benar tepat dan sempurna. Desa Visesa menjawab impian saya.

Bali mungkin tujuan banyak orang untuk liburan. Bersama teman-teman maupun keluarga. Begitupun sebagai pilihan destinasi honeymoon. Tidak hanya bagi kita, orang Indonesia, tapi peminatnya dari seluruh dunia.

Saya memilih Bali karena pulau ini memiliki kesan mendalam bagi saya dengan (kini)suami saya, Azhar. Kami berdua suka traveling, tapi untuk urusan honeymoon, rasanya tidak lucu kalau terlalu adventure ke pulau antah berantah yang kami tidak kuasai medannya dan tidak tourist friendly. Honeymoon harus menjadi momen berkesan bagi awal perjalanan pernikahan kami.

Bali pun menawarkan bukan hanya satu, tapi beragam pilihan honeymoon experience di berbagai area. Ubud, adalah area yang paling sempurna menurut kami untuk berbulan madu. Area yang masih asri, sejuk, dan tenang. View sawah, pegunungan, sungai dan air terjun bisa didapati disini, dan Desa Visesa adalah pilihan akomodasi terbaik di Ubud yang saya rekomendasi. Kami menikmati Honeymoon Experience selama tiga malam dua hari pada 2-4 Agustus 2017 lalu, dan berikut inilah cerita kami.

Selamat Datang di Hamparan Hijau Ubud

image

Saatnya kembali ke desa!

Desa Visesa Ubud berlokasi tidak jauh dari pusat Ubud (Ubud Central) atau hanya sekitar 10 menit dengan kendaraan. Gerbang besarnya akan menyambut kita memasuki areanya yang menurun, seakan memasuki lembah, dan voila! kita tidak akan pernah menyangka berada di area seluas 6,5 hektar yang tepat berada di tengah hamparan persawahan dengan pilihan akomodasi Desa Visesa yang mengelilinginya.

image
image

Lobby utama Desa Visesa Luxury Resort

Lobby utama yang juga megah menonjolkan adat Bali yang masih sangat kental, terasa betul saat menginjakkan kaki turun dari kendaraan, para tamu akan mengikuti ritual Melukat yang sebenarnya mengandung arti membersihkan dari hal-hal negatif selama perjalanan. 

image

Kolam renang utama untuk tamu Desa Visesa

Staff Desa Visesa yang ramah-ramah mulai dari front office sampai security akan siap membantu proses check in kita tentu saja dengan welcome drink yang segar dan view kolam renang utama mereka yang cantik.

image

Buggy yang siap mengantar-jemput berkeliling, tinggal telfon dari kamar hotel.

Untuk mengelilingi area hotel seluas 6,5 hektar ini terdapat fasilitas buggy yang siap mengantar para tamu ke kamar, maupun ke fasilitas lainnya atau sekadar berjalan-jalan. Kami berkesempatan berkeliling dulu sambil menunggu kamar kami yang sedang disiapkan. Terasa sekali udara sejuk Ubud dan pemandangan yang masih hijau membentang.

Kamar Luas, Lengkap, Nyaman dengan View

image

Pintu kamar yang terlihat mungil tapi begitu turun ke bawah dengan tangga, ternyata sangat luas!

Ternyata kamar kami dekat sekali dengan lobby utama: Visesa Suite River View dengan Outdoor bathtub sekaligus jacuzzi. Desa Visesa sendiri menawarkan lima jenis room, yaitu Suite Room (40 units @53 sqm), One Bedroom Villa (36 units @124 sqm), Two Bedroom Pool Villa Suite (13 units @252 sqm), Sky Pool Villa (6 units @137 sqm), dan Two Bedroom Pool Villa (11 units @225 sqm).

image
image
image
image
image

Our favorite room!

Kamar kami sangat luas, terdiri dari empat area yaitu ruang makan, ruang tidur, teras dan kamar mandi, plus bathtub di ruang semi terbuka. Senang sekali mendapati kamar kami disiapkan dengan tema honeymoon, seperti greetings card & cake, bathtub penuh dengan bunga, dan hiasan handuk di atas tempat tidur.

image
image

Our favorite area: balcony with river & forest view!

Tentu saja area favorit kami adalah teras dengan balkon dengan view sungai dan hutan yang masih sangat asri. Pagi dan sore hari udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. Suara gemericik air dan burung bersahut-sahutan menambah syahdu suasana. 

Visesa Spa, Area yang Asri, & Warung Tani

image
image
image

Visesa Spa di tepi sawah yang bikin fresh!

Bukan hanya menikmati kamar yang sudah sempurna, kami juga berkesampatan menikmati Love Senses Rituals di Visesa Spa yang ternyata merupakan area semi outdoor atau disebut open bamboo pavilions yang dilengkapi outdoor spa bathtub & shower. Back massage dari para therapist sangat menyegarkan badan kami karena juga suasana area Visesa Balinese Healing & Spa ini berada di tepi sawah dan hutan hujan Ubud.

image
image

Rare Angon: Area Spa, Fitness Center dan bermain anak

Berkeliling area Desa Visesa juga adalah hal yang menyenangkan. Kami menyempatkan berjalan kaki dari kamar untuk sarapan di Lesung Organic Restaurant yang berada di dekat lobby, lalu ke Rare Angon, yaitu area Spa, Fitness Center menghadap ke sawah, tempat peminjaman sepeda dan bermain anak juga pusat beragam aktivitas yang ditawarkan Desa Visesa yang semuanya bertema kembali ke alam dan desa.

image

Satu lagi yang wajib dicoba dan sangat kami rekomendasi adalah makan siang di Warung Tani. Restaurant tradisional (tapi sebenarnya juga modern) ini berada di tengah sawah dan menyajikan menu lokal dengan bahan organik yang diambil langsung dari hasil kebun para petani yang bekerja di area Desa Visesa. 

image

Makanan dan minuman organik yang lezat!

Kami mencicipi Ayam Betutu dan Sate Orob, dengan live grilled Ubi Manis Bakar dan welcome snack Kacang Rebus dan Jagung. Minuman segar Body Cleanser dan Morning Beat yang juga menyehatkan melengkapi makan siang di Warung Tani.

Recommended Package!

Jangan khawatir soal harga, Desa Visesa menawarkan beragam paket yang affordable untuk dicoba sesuai tujuan liburan kita. Salah satu yang terjangkau dan recommended untuk mencicipi staycation di Desa Visesa adalah Ubud Escape Package yaitu paket 3 Days/2 Nights pada Suite Room dengan harga IDR 3,499,000* untuk menginap, breakfast untuk 2 orang, Sun Salutation Yoga untuk 2 orang, 60 menit Cave Rituals & Treatment untuk 2 orang, free shuttle ke UBud area, dan serunya lagi mendapat complimentary daily activity based on schedule di area Desa Visesa. Kunjungi website resmi Desa Visesa untuk info lebih lanjut, ya! Happy smart traveling** as always!

Desa Visesa Ubud

Jl. Suweta, Banjar Bentuyung Sakti

Ubud, Gianyar, Bali – Indonesia

Phone: +62 3612091788

Email: [email protected]

Facebook: Desa Visesa Ubud

Instagram: @desavisesa

Twitter: @desavisesa

Website: www.visesaubud.com

*Harga berlum termasuk pajak

***smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply