Tijili Benoa: Colorful Hotel where Happiness Happens!

Honeymoon saya benar-benar terasa tidak terlupakan. Bali, pantai, dan hotel menggemaskan dengan warna-warna pastel favorit saya. Bahagia!

Happiness is not something you postpone for the future; it is something you design for the present.

– Jim Rhone

Ya, bagi saya dan suami saya Azhar, happiness adalah hal yang kami ingin wujudkan setiap hari. Bukan melulu soal hal besar, tapi seringnya justru hal sederhana yang bisa bikin kami happy. Seperti menemukan Tijili Benoa sebagai salah satu akomodasi honeymoon kami (4-5 Agustus 2017) lalu.

Pasirnya putih halus, pantainya friendly, dabn banyak pemandangan water sport warna warni di langit!

Banyak hal yang berkesan bagi kami dari Tijili Benoa. Pertama karena lokasinya. Tanjung Benoa merupakan lokasi yang terbilang ‘jarang’ saya kunjungi, tapi ternyata memiliki keunikan tersendiri yang tidak saya duga. Biasanya, saya, dan wisatawan di Bali hanya mengunjungi Benoa untuk bermain water sport. 

What a Nice view!

Baru kali ini saya menemukan bahwa menginap di area ini sangat tenang, dengan pemandangan pantai yang dihiasi bean bag warna warni dan beragam jenis water sport di pantai dan langit birunya. Tidak sulit menemukan hotel ini, hanya sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai dan Tijili Benoa sudah menanti para tamu dengan beragam kejutan di dalamnya.

Lovely lobby. Love al the details!

Kedua, yang paling saya suka adalah design dan pemilihan warna keseluruhan area hotel dengan total 270 kamar ini. Warna-warna pastel, seperti hijau tosca, biru muda, kuning dan jingga menghiasi dekorasi interior maupun exterior Tijili Benoa. 

Keseluruhan hotel yang luas dan design colorful modern.

Kolam renang di lantai dasar hotel yang disukai anak-anak dan keluarga

Kolam renang di rooftop hotel yang lebih tenang

Design bangunan dan tata ruang yang modern menambah nyaman selama berada di area hotel, yang terdiri dari beberapa area favorit saya, seperti lobby yang cute dan comfy, kids playground yang asri, kolam renang baik di lantai dasar maupun di rooftop, dan Warung Bamboo yang memiliki akses langsung dengan pantai. Oh, iya, area Benoa sanngat cantik untuk melihat sunrise di pagi hari yang sejuk!

Suasana sunrise sekitar pukul 5.30 pagi

Warung Bamboo yang nyaman untuk chill out!

Nah, Warung Bamboo ini memang menjadi andalan Tijili Benoa karena memang menjadi resto yang cocok untuk chill out dan bersantai, selain resto Kakatua yang juga dimiliki hotel Tijili di lokasi lainnya. Disini menjadi tempat breakfast untuk tamu non group, bisa juga untuk lunch dan dinner, dan sering diadakan event tematik untuk publik.

Kami juga melihat ikon-ikon berukuran besar di dinding-dinding hotel ini. Ternyata, sesuai dengan nama Tijili yang diambil dari motif tradisional Bali yang mempresentasikan Dewi Padi, ikon-ikon tersebut adalah lambang Dewi Sri yang sudah didesain modern agar lebih dinamis dan kreatif. 

Ikon Tijili yang menarik perhatian dan menjadi spot foto favorit

Ikon inipun sering disebut boneka tradisional Bali, atau kalau di Jakarta kita menyebutnya Ondel-ondel. Unik sekali! Jangan lupa berfoto disini ya!

Kamar yang minimalis, bersih, dan nyaman

Untuk kamar, Tijili Benoa menawarkan empat jenis kamar, yaitu 41 Deluxe Rooms, 148 Deluxe Couryard Rooms, 57 Deluxe Balcony Rooms, dan 24 Deluxe Sea View Rooms. 

Semua kamarnya nyaman dan designnya catchy! Saya dan suami menikmati menginap di Deluxe Couryard Rooms di lantai dasar yang bisa langsung menuju ke kids playground, kolam renang, Warung Bamboo dan pantai!

Recommended hotel for kids and family!

Pokoknya, kami benar-benar menemukan arti kata happiness yang sesungguhnya di Tijili Benoa. Colorful area dan staff hotel yang ramah dan humoris menambah nyaman pengalaman kami honeymoon staycation di hotel ini. Saya sangat merekomendasikan Tijili Benoa untuk pilihan liburan bersama keluarga (terutama anak-anak), teman-teman, dan tentu saja dengan pasangan tercinta. Happy vacation, happy smart traveling* as always ya!

Tijli Benoa

Jl. Pratama No.62, Tanjung Benoa, South Kuta, Bali, Indonesia

P: (+62) 3614728900

F: (+62) 3614728899

Email: [email protected]

Reservation: [email protected]

Instagram: @tijilibenoa

Facebook: Tijili Benoa

Twitter: @tijilibenoa

Website: www.tijilihotels.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply