Unforgettable Experience at Ibis Style Bali Kuta Circle

Semua perjalanan pasti punya ceritanya sendiri. Ada beberapa cerita yang mungkin tidak mudah dilupakan.

Saya tidak pernah menyangka rencana liburan saya dan suami saya ke Lombok, menjadi cerita yang manis, meski harus ‘terjebak’ di Bali. Ya, penerbangan saya saat itu (26 November 2017) dari Labuan Bajo ke Lombok akhirnya terhenti di Bali karena Gunung Agung erupsi. Sedangkan, suami saya Azhar, juga harus membatalkan penerbangan dari Jakarta ke Lombok, karena justru Bandara Internasional Lombok Praya harus ditutup lebih duluan dari Ngurah Rai Bali. Alhasil, saya yang sudah berhasil terbang, kemudian transit di Bali dan tidak bisa melanjutkan perjalanan lagi.

Namun, dari sinilah cerita saya dan suami dimulai. Saya mendapat complimentary menginap dari maskapai saya, Garuda Indonesia untuk menginap satu malam di sebuah hotel di Bali. Dengan hati gundah gulana karena belum bisa mendapat kepastian soal kondisi bencana seperti ini, sayapun mengikuti petugas yang membawa saya ke hotel untuk beristirahat malam itu. Saya cukup terkejut saat tiba di hotel yang hanya berlokasi sekitar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali. Namanya Ibis Style Bali Kuta Circle.

Area hotel yang luas yang tidak terbayang dari luar hotel!

Lokasi hotel ini sangat strategis, berada tepat setelah Simpang Dewa Ruci, di tepi jalan besar By Pass Ngurah Rai, Kuta, atau lebih tepatnya lagi di sebelah Mall Bali Galeria. Dari depan mungkin hotel ini tidak bisa menggambarkan luasnya area dalam, yang ternyata ada restauran, bahkan kolam renang, spa,  dan fitness centre! Saya pun kembali terkejut, karena kebetulan saya mendapat kamar yang sangat luas, yang ternyata kamar Loft Duplex Room yang cocok untuk Famly dengan ranjang twin di bagian bawah, dan ada ranjang lagi di lantai atasnya! Sayapun tertidur dengan nyaman di kamar tersebut.

Loft Duplex Room lantai bawah

Tangga Loft Duplex Room untuk ke lantai atas

Loft Duplex Room area atas

Sampai keesokan harinya saya masih belum mendapat kepastian tentang dibukanya Bandara I Gusti Ngurah Rai dan kabar tentang Gunung Agung masih terus di update di berbagai media. Saya yang terlanjur jatuh cinta dengan hotel ini memutuskan kembali menginap di sini. Saya menyukai banyak hal di hotel ini, dan memang selalu tertarik dengan properti Ibis Family di Indonesia dan Grup Accor Hotel yang menaunginya.

Superior Room with 1 double bed

Bathroom at Superior Room

Akses langsung ke Mall Bali Galeria

Lokasi Ibis Style Bali Kuta Circle yang strategis memudahkan saya pergi kemana-mana, dengan trasnportasi umum sekalipun. Senangnya juga, hotel ini online-transportation-friendly. Bahkan, saya beberapa kali berjalan kaki ke Mall Bali Galeria yang juga disediakan jalur khusus dengan kunci kamar sebagai aksesnya, sehingga saya bisa dengan mudah membeli keperluan di mal tersebut.

Hari ketiga saya menginap di hotel ini, saya merasa seperti di rumah. Lokasi Gunung Agung yang jauh dari area hotel ini (sekitar 7 KM) tidak membuat panik baik staff juga pengunjung disini. Semua terasa nyaman dan aman terkendali. Sampai akhirnya, saya yang sudah menikah dengan suami saya sejak Juli 2017 lalu, berniat melakukan test pack karena saya ingat sudah terlambat datang bulan. Alhamdulillah, hasil yang mengejutkan saya pun terjadi. Ada garis dua yang masih samar, namun saya langsung menghubungi suami saya di Jakarta. Iapun langsung membeli tiket ke Surabaya dan melanjutkan perjalana ke Bali dengan bis dengan menyebrang dari Banyuwangi.

Breaktfast in bed at Superior Room with 1 bed

Suami sayapun tiba di Ibis Style Bali Kuta Circle pada Rabu, 29 November 2017. Kami melanjutkan menginap di hotel nyaman ini dengan perasaan bahagia. Sayapun tidak merasa cemas lagi dan menganggap ini mungkin jalan untuk kami meneruskan liburan kami yang tertunda.

Swimming pool yang area bawahnya adalah restauran

Saya dan suamipun menikmati semua fasilitas di Ibis Style Bali Kuta Circle yang lengkap dan berkualitas. Tentu saja yang juga saya selalu ingat hal yang identik dengan Ibis adalah food & beverage di restaurannya. Apalagi restauran disini terbilang unik karena berada di bawah kolam renang! Ada kaca segitiga di bagian atap restauran sehingga bisa melihat orang yang lalu lalang berenang. Unik sekali!

Nasi Goreng Special Sambal Matah

Ayam Kedewatan

Untuk makanan, kami menikmati Nasi Goreng Special Sambal Matah dan Ayam Kedewatan. Rasanya enak sekali! Saya mengapresiasi hotel yang menyediakan menu-menu lokal dengan serius dan berkualitas tinggi seperti di Ibis Family. Saya benar-benar merasa seperti di rumah sendiri setelah lima hari berada di sini. Hotel dengan 190 kamar ini memang benar-benar  paket lengkap, baik dari lokasi, fasilitas, dan tetntunya kamar yang nyaman, sehingga kualitas istirahat saat liburan lebih terjamin.

Inilah pengalaman tidak terlupakan untuk saya dan suami, yang meski tidak terencana, tapi semuanya bisa berakhir dengan indah! Terima kasih banyak Ibis Style Bali Kuta Circle sudah menjadi saksi kebahagiaan kami. What an unforgettable experience to share the world! Happy smart traveling*!

Ibis Style Bali Kuta Circle

Mail: [email protected]

Website: ibis.com

Instagram: @ibisstylebalikutacircle

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.