5 Reasons Why I love 5footwayinn Project Ann Siang Singapore

image

Oleh-oleh dari Singapura kali ini adalah rekomendasi tempat menginap yang pasti pas buat liburan seru di Negeri Singa!

Yeay! Always happy to be back here! Aku memang sangat suka negara rapi, bersih, dan nyaman ini. Apakah kamu ada rencana kesini juga dalam waktu dekat ini? Ah, kalau rekomendasi destinasi wisata yang instagrammable, kamu pasti sudah punya daftarnya. Kalau tempat menginap? Nah! Aku punya jawabannya untuk kamu yang dari kemarin bertanya-tanya!

image

Jawabannya adalah 5footwayinn! Sebelumnya, aku juga pernah menginap di brand penginapan yang sudah populer di Singapore ini. Jelas saja populer, karena  5footwayinn bukan hanya punya satu project atau berlokasi di satu area saja, tapi ada lima! Lima project itu antara lagi, Project China Town 1 dan 2, Project Bugis, Project Boat Quay (yang reviewnya bisa kamu baca di sini), dan yang terakhir Project Ann Siang yang akan aku bahas pada cerita kali ini!

image

Kali ini aku menginap bersama suamiku, Azhar, pada 2-4 Februari 2018 kemarin. Serunya, aku juga berbarengan dengan travel-blogger-mate aku, Sinyo

image

Nah, kami menginap di Project Ann Siang yang lokasinya tidak kalah strategis dengan project di area lainnya. Berikut ini aku akan mereviewnya dengan 5 poin yang menjadi alasan kenapa aku suka menginap di 5footwayinn Project Ann Siang!

1. Lokasi Strategis

image

Seperti aku sebut sebelumnya, kalau project-project 5footwayinn ini selalu berada di lokasi yang sangat strategis di Singapura. Untuk Project Ann Siang berada di 267 South Bridge Road, yaitu jalan besar tepat di ujung-ujung jalan penuh pedagang souvenir di China Town!

image

Jadi kalau mau turun MRT gampang banget, pilih Chinatown Station dan keluarlah di Exit A. Saat keluar tangga stasiun, kamu akan langsung menemukan 5footwayinn Project Chinatown 1 di sisi kanan kamu, kamu bisa mampir untuk bertanya, staff akan dengan ramah memberimu kartu nama dengan gambar peta yang jelas. Kamu tinggal jalan lurus terus menelusuri jejeran pedagang dan voila! kamu sudah bisa menemukan 5footwayinn Project Ann Siang!

2. Area Bersahabat

image

Karena lokasinya yang berada di salah satu destinasi wisata paling favorit di Singapura, tentu saja menjadikan penginapan ini dekat dari berbagai fasilitas. Seperti restoran, mini market, tempat menjual souvenir, dan atraksi wisata seperti kuil dan bangunan-bangunan catchy yang instagrammable.

image

Apalagi kemarin pas banget sedang mau Tahun Baru Cina! Sepanjang jalan dan setiap sudut area ini sudah didekor serba merah, dan warna-warni meriah! Dari depan 5footwayinn Project Ann Siang juga sudah ada bus station atau mau menunggu Taxi dan online transportation dengan mudah. Asik, kan?

3. Penginapan Nyaman

image
image

Ada beberapa jenis kamar di 5footwayinn Project Ann Siang yang bisa kamu pilih sesuai budget atau jumlah travelmate kamu. Misal kamu datang seorang diri, bisa bergabung dengan tamu lain di dormitory, seperti kamar 1 Bed in 5 Bed Dorm, 

image
image
image

atau kalau kamu datang dengan beberapa teman atau keluarga bisa di Deluxe 4 Bed Room, Deluxe Triple Loft Room, Quadruple Loft Room, Superior Triple Loft Room, atau jika datang dengan pasangan seperti aku kemarin di kamar Private Deluxe Twin (ensuite bathroom) atau bisa juga Superior Twin Room.  

image

Foto: http://www.5footwayinn.com/project-ann-siang/

Kamarku kemarin cukup nyaman, karena kamar mandi dan toiletnya terdapat di dalam kamar. Kamar ini bisa untuk tiga orang juga karena ada tangga yang menuju tempat tidur lainnya di lantai atas. Semua lengkap ada di website mereka lengkap dengan harganya.

image
image
image

Selain itu, terdapat juga semacam teras atau beranda kecil dengan view atap-atap kota yang seru untuk berfoto sambil menyeduh kopi.

4. Banyak Artsy Spot

image

Yang paling aku ingat dari 5footwayinn adalah penginapan ini peduli banget sama design dan menyukai karya seni dari seniman lokal Singapura dipajang pada properti mereka di semua area.

image
image
image

Jadi jangan heran jika banyak lukisan atau instalasi yang menghiasi sudut-sudut penginapan ini. Rasanya memang seperti di galeri seni saat melewati koridor kamar-kamar disini. Seru sekali!

5. Rooftop Favorit

image

Khususnya di 5footwayinn Project Ann Siang, terdapat rooftop yang luas untuk bersantai para tamu. disediakan meja dan kursi, juga tempat membuat minum dengan layanan mandiri. 

image

Coba lihat sekliling, akan terlihat bangunan atau gedung-gedung menjulang di langit Singapura, berdampingan dengan bangunan tradisional yang sangat kental dengan budaya Cina karena ini masih di area Chinatown yang ikonik itu. Melihat ke bawah juga seru, karena seperti melihat mainan mobil-mobilan dan bus lalu lalang di jalan raya.

Bagaimana? Sudah cukup kan alasan kenapa aku merekomendasikan 5footwayinn Project Ann Siang? Ayo booking sekarang, karena ada potongan harga sebesar 10% dengan kode TM10 untuk direct booking melalui email ke [email protected] sampai dengan akhir Juli 2018. YEAY! Happy smart traveling* to Singapore guys!


5footwayinn Project Ann Siang

267 South Bridge Road, Singapore

Instagram: @5footwayinn

Facebook: @5footway

Website: www.5footwayinn.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply