Cerita #travelmulupregnant: Tips Traveling dari parentingclub.co.id

Yeay! Akhirnya saya ikutan sharing session seputar kehamilan! Nggak melulu soal traveling lagi, kali ini saya mendapat info yang berguna bagi kehamilan dan kegiatan favorit saya ini.

Kehamilan pertama rasanya memang luar biasa. Semua terjadi begitu berkesan karena memang untuk yang pertama kalinya merasakan. Serba perdana! Saya dan suami menikmati hari demi hari masa kehamilan saya ini. Sejak bulan November 2017 lalu, ketika saya masih ada undangan acara  traveling, saya yang tidak menduga sudah hamil, masih naik turun bukit di Kepulauan Komodo, tinggal berhari-hari di kapal, bahkan sempat berenang dan snorkeling. Pokoknya masih menjalani hobi sekaligus profesi saya sebagai travel blogger.

Ini masih naik turun bukit, karena tidak sadar sudah hamil kira-kira 4-5 minggu!

Awalnya sayapun masih belum berani untuk ‘announce’ di media sosial soal kehamilan. Kata orang-orang terdahulu, nanti saja kalau sudah 4 bulan. Sayapun menahan untuk tidak memberi ‘spoiler’ meski kadang ada saja yang sudah menebak karena pasti semakin kelihatan. Saya lebih banyak di rumah selama trimester pertama, tapi akhirnya menerima undangan traveling lagi di bulan ketiga, ke Singapura.

Hamil tiga bulan, kembali traveling lagi. Ini ke Singapura!

Nah, bagi saya, untuk hamil pertama seperti ini, banyak sekali yang ingin ditanyakan. Saking banyaknya, sampai bingung membuat daftar pertanyaan kalau sedang kontrol ke dokter kandungan. Beruntungnya kemarin, 25 April 2018 saya mendapat undangan dari Clozette Indonesia  dan Wyeth Parenting Club untuk hadir di acara sharing session tentang Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan.

Happy mendengar sharing  tentang Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan!

Ada cerita-cerita seru dari influencer Rachel Goddard dan Dokter Kandungan bernama Dr. Dinda yang cantik dan penjelasannya enak didengar. Serunya, ada Ibu Citra dari Wyeth yang berbagi info tentang www.parentingclub.co.id. Nah, ini dia yang akan paling saya buka sehari-hari menemani kehamilan dan kegiatan saya, nih!

Tampilan fitur-fiturnya mudah digunakan 🙂

Pertama saya buka website ini dan daftar, saya sudah suka tampilannya yang bikin terasa “wah saya merasa jadi mommy banget!”. Saya langsung coba cek fitur Pregnancy Due Date Calendar, hanya dengan dengan memasukkan tanggal hari pertama siklus menstruasi yang lalu. Voila! Saya bukan hanya dapat info soal perkiraan tanggal lahir, tapi ada Highlight Tahapan Kehamilan berupa tanggal-tanggal ‘To do list’ buat persiapan sampai melahirkan!

Fitur Pregnancy Due Date Calendar, lengkap dengan Highlight Tahapan Kehamilan berupa  ‘To do list’ 

Fitur lainnya yang membantu saya menjawab kebingungan seputar kehamilan adalah tentu saja Artikel. Jujur, di zaman digital seperti ini, banyak sekali informasi baik berupa artikel, aplikasi, atau informasi yang disebar melalui broadcast message di grup-grup chat yang justru membuat saya tambah bingung, mana sumber yang bisa saya ikuti dan percaya. Website www.parentingclub.co.id kini menjadi sumber saya mencari info, karena artikelnya ditulis oleh para ahli, juga bahasanya enak dibaca dan dipahami. Contohnya, ya tentang traveling!

Artikel yang langsung saya cari!

Ada pembahasan lokasi wisata dalam artikel berjudul Liburan Aman dan Sehat untuk Ibu Hamil yang ditulis dr Tirsa Verani Sp OG. Saya jadi baru terpikir soal lokasi liburan yang kalau dulu, hanya saya pikirkan untuk kesenangan saya sendiri saja. Di artikel ini ditulis lokasi liburan dan manfaatnya untuk ibu dan bayi di dalam kandungan. Misal, wisata bahari, Ibu bisa menikmati sinar matahri yang kaya vitamin D di waktu terbaik pukul 11 sampai 3 sore. Wah, jadi pengen babymoon ke pantai deh!

Psst, ada fitur penting juga di www.parentingclub.co.id  untuk yang sedang merencanakan kehamilan!

Baca juga artikel lain tentang traveling, seperti tips Babymoon dan traveling dengan mobil juga pesawat. Pokoknya, website ini akan berguna banget buat daily aku dan ibu hamil lainnya. Psst, ada fitur penting juga nih, untuk yang sedang merencanakan kehamilan: yaitu Smart Ovulation Calendar. Jadi, bisa menghitung masa subur dan waktu yang pas bareng suami kamu! Ihiy!

Thank you Clozette & Wyeth Parenting Club for having me!

Bagi teman-teman yang sedang hamil dan masih suka traveling, happy smart traveling* as always ya. Jangan lupa baca-baca dulu parentingclub.co.id-nya ya. Pokoknya BuNda happy datang ke acara kemarin, bertemu banyak teman bumil baru, ada sesi membuat bantal boneka dari @idekuhandmade dan dapat goodie bag lucu. Thank youClozette Indonesia  dan Wyeth Parenting Club for having me! Sampai bertemu di acara-acara lainnya. Cheers!

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply