Ibis Budget Cifest: Paket Lengkap Liburan Keluarga!

Akhirnya tiba juga Staycation Perdana Cahaya! Wih, begini ya rasanya. Liburan dengan keluarga mungil, dan bawa anak kecil: butuh hotel dengan paket lengkap!

Maka, Ibis Budget Cikarang Festival (atau akrabnya disingkat Cifest), adalah pilihan yang super tepat untuk sebuah liburan keluarga paket lengkap! Coba, apa saja yang termasuk lengkap itu? 

Iyap! Lokasi strategis, kamar nyaman dan Instagrammable, dan fasilitas ramah anak yang menyenangkan. Dan tadaaaaaa… Ibis Budget Cifest menjawab itu semua!

Yuk, kita bahas satu per satu ya!

ASRI & STRATEGIS

Ini dia hotelnya!

Ibis Budget Cifest ini terletak di Jalan Cibarusah Raya, Cikarang Selatan, Bekasi. Gampangnya, kalau dari Jakarta tentu saja lewat Tol Cikampek dan keluar di Pintu Tol Cikarang Barat. Tinggal lurus-lurus, saja. Ikuti map, dan mudah sekali menemukan hotel ini di tepi jalan besar. Kalau banyak yang tanya, macet nggak sih, kesana? Jawabannya adalah, macet sedikit! Hihhi. Kenapa begitu? Buat saya yang rutin pulang ke rumah orang tua Suami di Bandung dua minggu sekali, lokasi ini strategis. Tidak secapek macet-macetan ke Bandung! Jadi ini pilihan tepat buat yang suka tanya ke saya soal, ‘nginap dimana ya, Nda kalau mau liburan yang nggak terlalu jauh dari Jakarta, tapi bukan ke Bogor atau Bandung yang macetnya bikin menyerah sebelum berangkat?’. Nginap di Ibis Budget Cifest saja! 🙂

Oh, iya. Selain Cikarang yang jadi jantung Bekasi ini sudah jadi kota yang maju banget, ternyata juga lokasi ini juga dikelilingi beberapa spot wisata menarik. Kalau memang mau jalan-jalan, ada pilihan ke Kampoeng Djamoe Organic, Taman Buaya Cikarang, Klenteng Hok Lay Kiong, Gedung Juang 45, Danau Cibeureum, Pantai Muara Beting, Taman Buah Mekarsari, dan dua Waterpark ternama seperti Water Kingdom dan Waterboom Lippo Cikarang. Tapi, saya jamin kalau sudah menginap di sini, pasti jadi mager alias malas gerak kemana-mana! Lihat saja alasan-alasan berikut ini soal hotel dengan paket lengkap versi saya!

NYAMAN & INSTAGRAMMABLE

Baru di lobi aja, udah mau foto-foto!

Hotel ini memang agak kurang sesuai sama kata budget yang melekat di namanya. Soalnya, nggak kelihatan seperti hotel budget sama sekali! Ada 122 kamar dengan 3 tipe, yang bukan cuma nyaman banget tapi juga instagrammable. Desainnya kekinian, warna cerah dominan biru-putihnya kece banget, dan hiasan dinding gambar banteng yang rupanya senada dengan nama salah satu fasilitasnya: Matador Waterpark. Begitu masuk lobi, bisa langsung terasa nyamannya. Lobi yang spacious, sentuhan kayu yang elegan, dan mulai terasa deh, kalau hotel ini berada di kawasan asri. Soalnya selalu terlihat hijau-hijau di luar jendela kacanya. Fresh!

Asri banget, kan? Berasa dikelilingi hutan!

Terasa juga di bagian restoran tempat sarapan. Ada dua area, indoor dan outdoor yang sama nyamannya. Makan pagi disini juga cukup lengkap untuk hitungan hotel budget: ada nasi, roti, bubur, beragam lauk, kopi, teh, jus, bahkan dessert! Jangan lewatkan sarapan karena kalau bawa keluarga, harus terisi dulu perutnya, biar happy liburannya!

Jangan lupa sarapan sebelum liburan!

Dua restoran lainnya juga saya rekomendasi untuk lunch dan dinner. Ada Palazzo yang letaknya di belakang hotel, dengan menu Western yang yummy. Ada juga Yagami Ramen di lobi hotel, yang harus dicoba aneka ramen dan gorengannya. Kami suka yang spicy! Yippie!

Palazzo, chill banget buat lunch!

Yagami Ramen cocok untuk dinner. Bisa pesan ke kamar juga, lho!

Nah, saatnya bahas tipe kamar. Pertama ada Standard Room (16 meter persegi), terdiri dari Double (44 room), dan Twin (46 room).  Kamar ini compact banget. Cocok kalau liburan berdua pasangan, atau anggota keluarga lainnya. Nyamannya, di jenis kamar ini untuk bathroom, shower dan toilet area terpisah, lho. Jadi nggak berebutan, deh! Hehehe.

Standard Room (16 meter persegi), terdiri dari Double dan Twin. Foto:www.accorhotels.com/A8V3

Tipe kamar selanjutnya adalah Classic Room (21 meter persegi), terdiri dari Double (16 room) dan Twin (10 room). Kamar ini lebih besar sedikit dari Standard Room, lebih leluasa kalau mau bawa anak kecil. Tenang, semua fasilitasnya hampir sama kok. Kasur, bantal dan guling yang empuk, ada! Ini adalah standar dari grup Accor Hotels yang mengusung tagline Feel Welcome! Hotel-hotelnya dijamin kualitas kenyamannya 🙂

Classic Room (21 meter persegi), terdiri dari Double dan Twin. Foto:www.accorhotels.com/A8V3

Tipe yang paling saya rekomendasi untuk liburan keluarga adalah Superior Double (27 meter persegi) dan hanya ada 6 room. Favorit saya atau yang juga katanya best seller adalah kamar yang saya tempati kemarin, nomor 601. Ada sofa dan karpetnya. Makin nyaman, deh!

Superior Room (16 meter persegi), terdiri dari Double  dan Twin. Recommended!

Semua  tipe kamar di dekorasi senada, mengangkat Artistic Nest Concept, dengan perabot kayu yang memberi kesan homey dan  hangat dipadu corak cat dinding berwarna putih biru yang modern, sangat kekinian. Pastinya secara keselurahan, kamar-kamar Ibis Budget Cifest ini instagrammable!

RAMAH ANAK & MENYENANGKAN

Sekarang pertanyaan selanjutnya soal hotel family friendly adalah soal fasilitas pendukung di dalam maupun sekitar hotel. ‘Ada kolam renangnya, nggak? Aman buat anak-anak, nggak? Ada playground-nya nggak?’. Deretan pertanyaan ini pun berbaris mengantri dijawab. Jawabannya, Ibis Budget Cifest bukan cuma menyediakan kolam renang dan playground ramah anak, tapi selengkap adanya Matador Waterpark! Yeaaaaay!

Akses Free Entry ke Matador Waterpark.

Ada akses pintu ke Matador Waterpark dari sisi lobi dan restoran, pintu kaca yang dapat diakses dengan kunci kamar. Iya! Gratis! Free entry! Ini adalah fasilitas untuk tamu Ibis Budget Cifest, free entry Matador Waterpark untuk 4 orang per kamar. Tambah asyik, kaaaan? Kesempatan ini pun nggak saya lewatkan. Jadilah ini kali pertama Cahaya main air di kolam renang, dan langsung di waterpark pula! Seru!

Cahaya malah asyik celingak-celinguk lihat area bermain yang warna-warni ceria. Jenisnya banyak, silahkan disesuaikan saja dengan usia anak dan tetap harus diawasi orang tua ya.

     

Ada kolam renang untuk dewasa juga, dan free flying fox untuk anak juga. Waaaah, pokoknya bikin betah deh, di waterpark yang areanya hijau dan asri ini.

Enaknya lagi, sehabis main air, tinggal keringkan badan sebentar lalu bisa langsung naik deh lanjut mandi di kamar. Nyaman banget, kan?

That’s it!

Cerita staycation paket lengkap kami di Ibis Budget Cikarang Festival yang sukses meracuni teman-teman sesama orangtua muda dengan anak-anak kecil yang haus liburan dekat tapi menyenangkan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk inspirasi liburan kalian ya. Weekend escape sejenak kesini nggak masalah, kan? Soalnya harga kamarnya mulai dari IDR300 ribuan! Buruan, booking buruaaaaan!

Have  a smart traveling*, mom & dad-friends!

 

IBIS BUDGET CIKARANG FESTIVAL

Jalan Cibarusah Raya, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indoensia

T: +62 21 29619990

F: +62 21 29619191

www.ibisbudget.com: www.accorhotels.com/A8V3

[email protected]

Facebook: Ibis Budget Cikarang Festival

Instagram: @ibisbudgetcikarangfestival

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

One Comment Add yours

  1. Thanks for sharingnya Nandaa.. Masuk wishlist nih hotel buat weekend gateaway apalagi ada free waterparknya ! Hehe

Leave a Reply