Mercure Jakarta Cikini: A Warm Welcome for My Baby, An Unforgettable Memory for My Family

Buat kamu yang suka tanya, Kolam Renang Rooftop dan Kids Friendly Hotel di Jakarta, yuk, Weekend escape ke sini sama keluarga!

Day 1: The warmest late nite check in ever

Kami tiba larut malam di hotel yang berlokasi di salah satu area paling identik dengan Jakarta ini, ya halo Cikini! Bagi kami yang tinggal serasa di Jakarta-tapi-bukan di Jakarta, alias di Tangerang Selatan, weekend escape ke Jakarta jelas hiburan tersendiri. Nggak terpikir lagi mau eksplor kemana-mana, menikmati fasilitas hotel saja sudah bisa bikin kami bahagia! Makanya, pilihan hotel ramah anak (baca: bayi!) dan bisa memanjakan satu keluarga jelas akan melengkapi liburan singkat di akhir pekan.

Meski kami memang late check in Jumat (22/2/2019) malam itu, kami tetap disambut dengan ramah oleh semua staff. Iya! Semua staff! Dari saat melakukan check in di receptionist, kami juga disambut Manager On Duty malam itu yang menyapa kami saat kami menikmati welcome drink di lobby hotel dengan banyak sofa nyaman. Kami sudah merasakan kehangatan berada di Mercure Jakarta Cikni bahkan sebelum kami masuk ke kamar.

What a sweet Greetings Card!

Tanpa diminta, saat melihat kami menggendong Cahaya, kami langsung ditawarkan pemasangan Baby Crib di kamar. Kami pun mengiyakan, meski sebelumnya kami belum pernah ditawari fasilitas ini di hotel lainnya. Benar saja, tidak lama setelah masuk kamar, salah satu staff dengan ramah membawa Baby Crib dan memasangnya di sebelah tempat tidur utama. Menurut kami sebagai orangtua, ini adlah pelayanan yang so sweeeet! Semanis sepiring cookies dan buah-buahan dengan Greetings Card yang menyambut di kamar kami.

Design ruangannya elegan, ya!

Cahaya approved!

Kami menempati tipe kamar Superior, yang compact namun tetap terasa elegan. Bathroom dengan kaca bening membuat area kamar menjadi unik dan terasa mewah. Tenang saja, ada tirainya kok, jadi nggak usah malu saat mandi!

Ada flat TV, bangku dan meja untuk bekerja, ada cermin kayu yang authentic, lemari pakaian, lemari es, pemanas air lengkap dengan kopi, teh, dan gula, juga bantal extra. Semua yang kami perlukan untuk staycation singkat weekend ini lengkap sudah. Kami tidak sabar menikmati fasilitas hotel bintang 4 ini keesokan harinya, semoga hari cerah!

Day 2: Tidur nyaman dan makanan lezat!

Kami hafal betul, bagaimana hotel-hotel dalam Accor Hotels Group selalu mengedapankan kualitas tidur tamunya. Kasur dan bantal yang empuk, selimut yang bersih dan dingin, selalu sukses membuat kami malas bangun pagi! Kami benar-benar menikmati quality time bertiga di kamar ini. Cahaya juga happy bisa main dengan aman dan nyaman di Baby Crib.

Thank you for the Baby Crib set up!

Tapi kami tidak mau melewatkan sarapan di Restoran dengan nama De’ Kafe yang satu lantai dengan lobby. Benar saja, menu sarapan super lengkap sudah menanti kami disana. Mulai dari menu lokal Nasi uduk, bubur ayam, mie ayam, sampai pasta, nasi putih, nasi goreng, dan sayuran. Jangan sampai melewatkan croissant di sini! Nanti bisa menyesal. Kenapa? Soalnya benar-benar enak sekali!

Sarapannya enak semua!

Kami juga sempat berkeliling hotel hari ini. Berfoto di berbagai area yang instagrammable, seperti bangku dan sofa nyaman di area lobby. Ternyata hotel ini juga diramaikan pengunjung berbagai event yang memenuhi meeting room-meeting room di sini. Ada Kids Area juga, karena kenyamanan tamu selalu jadi nomor satu bagi Mercure Jakarta Cikini.

Banyak spot instagrammable lho 😉

Ini kids area yang biasa dipakai pengunjung event di area meeting room

Puas foto-foto, kami pun Makan Siang a la carte di Restoran De’ Kafe. Restoran ini cukup luas dan cocok untuk makan siang bersama keluarga besar atau teman-teman dan rekan bisnis, maupun makan malam romantis bersama pasangan. Banyak pilihan menunya, dan rasanya lezat!

Area restoran yang spacious, dengan menu yang delicious!

Yummy food alert!

Kalau mager (males gerak) makan di resto, Room Service aja!

Kembali ke kamar membuat kami kembali nyaman. Rasanya makan malam kali ini ingin sekali dinikmati di atas tempat tidur saja. Akhirnya kami memesan Room Service yang bikin kami happy tummy meski tidak beranjak dari kamar. Ah, malam Minggu yang sempurna!

Day 3: Rooftop Pool with City View

Dari dulu, sering juga dapat pertanyaan soal hotel dengan kolam renang ramah anak, tapi juga bisa bikin orang tuanya senang. Nah, rooftop pool di sini menurut kami memenuhi dua kriteria itu. Soalnya selain ada kids pool area, ada bar dengan nama De’ Langit untuk para orang dewasa bersantai setelah berenang di kolam berlatar pemandangan kota Jakarta. Gedung-gedung khas ibukota menjulang menjadi pemandangan kolam renang yang tidak biasa. Bahkan kelihatan Monas juga!

Our pic in kids pool area. Taken by a smiling staff!

Swimming with a city view! Kapan lagi?

Time to go home!

Unforgettable memories to bring home 🙂

Meski sudah betah, kami harus kembali ke reality: besok Senin! Hehehe. Tapi tidak apa. Hati kami penuh (memori gadget pun sudah dihiasi foto-foto kece selama menginap di sini!). Kami bisa pulang dengan tersenyum. Kami ingat betul bagaimana para staff menyambut kami saat datang, membantu setiap diperlukan, menyapa anak kami yang sedang senang-senangnya senyum ke semua orang. Saat check out pun, Cahaya dibawakan boneka. Ah senangnya! Kami kembali ke rumah sambil membawa memori yang tidak akan kami lupakan. Memori untuk suatu saat kembali lagi, ke sini, ke Mercure Jakarta Cikini.

Happy smart traveling*! Have fun with your family!

Mercure Jakarta Cikini

Jl. Cikini Raya No.66, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

P: (+62)21/3926600

F: (+62)21/3926800

Website:

Instagram: @mercurejakartacikini

Facebook: Mercure Jakarta Cikini

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.