Traveling Happy Tanpa Hachi dengan Mitu Baby Liquid Powder

Akhirnya terjawab sudah. Kalau Cahaya nggak pernah sama sekali pakai bedak, karena Mitu Baby Liquid Powder, sekarang sudah bisa!

“Kok Cahaya nggak pernah pakai bedak, sih?”

“Kok Cahaya habis mandi nggak wangi, sih?”

“Kok Cahaya nggak dikasih apa-apa biar kulitnya tetap halus?”

Inilah kira-kira yang sering ditanyakan Nenek maupun Oma, kalau ketemu Cahaya yang nggak pernah pakai bedak sekalipun sejak lahir. Iya, soalnya BuNda memang mengikuti informasi tentang bahaya memakai bedak tabur kepada bayi. Apalagi buat Cahaya yang suka banget traveling! Ini beberapa risiko bedak tabur yang BuNda pikirkan:

1. Bedak tabur nggak aman. Kalau Cahaya bepergian, atau dipakai saat di kendaraan, bedak tabur bisa bikin kelilipan kalau masuk mata, bisa bikin bersin kalau masuk hidung, apalagi buat Cahaya yang aktif bergerak.

2. Pemakaian bedak tabur juga nggak praktis buat dibawa traveling. Kalau saat pakai buru-buru dan lagi mobile banget, bisa tumpah atau tercecer,  dan berbekas dimana-mana taburannya! Aduuuh udah kece mau pergi, baju atau celana cemong bedak deh!

3. Nah, ini alasan paling berisiko, yaitu bisa terhirup dan mengganggu pernapasan. Wah, kalau sudah soal kesehatan, BuNda nggak mau main-main dong!

Tapi, sebenarnya BuNda juga mau memakaikan Cahaya bedak, selain untuk menjawab para Nenek dan Oma yang sudah punya tradisi, ‘anak bayi itu harus pakai bedak. biar cakep, biar wangi!’, yaa, BuNda juga mau merasakan manfaat bedak bayi yang bisa menjaga kulit bayi tetap kering (setelah mandi atau ganti popok), juga pastinya mau kulit Cahaya bisa halus dan wangi.

Beneran nih, BuNda? Ada bedak cair? Uwiiiiih! Cahaya happy ­čśë

Makanya, waktu dapat undangan acara Mitu Baby yang mau meluncurkan bedak bayi berbentuk liquid atau losion, BuNda langsung happy! Antara percaya nggak percaya, benar nih ada inovasi secanggih ini? Ini benar-benar produk bedak cair? Wah! Bisa bye bye dong sama bedak bayi tabur yang so yesterday itu kalau sudah ada liquid powder dari Mitu Baby ini! Hihiy!

Taraaaa… ini dia solusi bedak yang bikin bayi happy tanpa hachi!

Pantas saja, talkshow yang diusung acara yang digelar di Jakarta, Rabu pagi, 20 Maret 2019 itu bertajuk ‘Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now’. BuNda yang merasa ibu milenial langsung terpanggil nih! Pingin tahu banget, seperti apa sih Mitu Baby Liquid Powder itu?┬áTernyata informasi tentang bahaya penggunaan bedak tabur pada bayi dijelaskan dengan pasti oleh dr Attila Dewanti Sp.A(K), dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Selain ada DSA, ada artis cantik Ririn Dwi Ariyanti, ada juga Mbak Cindy Chalota, CEO Mamapedia.co.id dan dipandu moderator gemesin, Mbak Ersa Mayori!

“Penggunaan bedak tabur memiliki risiko terhadap sistem pernapasan bayi. Partikel bedak tabur yang terbawa di udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi sehingga mempengaruhi akses pernapasan dan kesehatan. Menghirup partikel bedak tabur secara berulang dapat menyebabkan luka pada paru-paru yang berakibat sesak napas dan batuk kronis. Bedak bayi dalam bentuk losion bisa menjadi solusi yang lebih aman bagi pernapasan bayi serta dapat merawat kulit bayi tetap sehat.” ujar dokter favorit artis-artis ibukota itu. Soalnya memang beliau ramah banget, sih! Hehe…

Setelah penjelasan DSA dan sebelum peluncuran produk inovatif ini, ada pula presentasi tentang keunggulan Mitu Baby Liquid Powder yang disampaikan oleh Bapak Akil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, perusahaan yang menaungi banyak produk Home and Personal Care berkualitas di dunia, salah satunya merk Mitu yang selalu menjadi salah satu top of mind kita, para ibu-ibu kalau ingat brand produk bayi terpercaya. Iya, kaaan?

Bapak Akil menjabarkan lima keunggulan Mitu Baby Liquid Powder yang pastinya menambah yakin BuNda untuk percaya pada kualitas produk ini.

1. Lotion Texture: berarti say no untuk partikel-partikel kecil yang berterbangan dan berbahaya untuk pernapasan! Praktis karena tidak mudah tercecer saat pemakaian.

2. Acti Natura: Menjaga kulit bayi tetap sehat dan lembut.

3. Hypoallergenic Tested: Aman untuk kulit bayi yang sensitif

4. Soft Fragrance: Wanginya lembut dan menyenangkan!

5. Halal: Alhamdulillah produk ini halal jadi makin nyaman saat memakainya!

Tuuuh, bayangin kalau partikel bedak tabur masuk ke saluran pernapasan anak kita ­čÖü

Serunya lagi, setelah resmi diluncurkan di depan awak media, undangan, dan momfluencers, ada tes partikel yang berterbangan dan membekas pada benda di sekitarnya, antara bedak tabur VS Mitu Baby Liquid Powder! Hasilnya, untuk Mitu Baby Liquid Powder benar-benar  tidak ada partikel kecil yang terhirup alat penyedot, begitupula di busa penyaringnya yang terlihat bersih! Berbeda dengan bedak tabur yang bisa bikin cemong sana-sini dan berbahaya untuk kesehatan.

Muka happy ibu-ibu yang siap memakaikan anaknya bedak cair Mitu Baby Liquid Powder, happy tanpa hachi!

BuNda jadi tambah pengetahuan dengan datang ke acara ini bersama para Mombloggers lainnya. Kita happy banget karena mulai sekarang bisa memakaikan bedak kepada anak kita tanpa kekhawatiran seperti yang BuNda pikirkan.

Yuk, Cahaya, kita traveling kemana? Yang jelas kemanapun Mitu Baby Liquid Powder wajib masuk ke koper ya!

Unboxing goodie bag yang bikin BuNda tambah happy!

Apalagi buat traveling, BuNda jadi makin tenang dan bisa mendapatkan manfaat pemakaian bedak tanpa was-was sama risikonya. Terima kasih Mitu Baby Indonesia atas kesempatan untuk menghadiri acara launching Mitu Baby Liquid Powder. Inspiratif dan informatif sekali, dan pulangnya dapat oleh-oleh goodie bag berisi Mitu Baby Liquid Powder, souvenir dan beragam voucher. Yeay! BuNda happy sekaliiii, soalnya mulai besok Cahaya bisa traveling happy tanpa hachi! Tungguin cerita selanjutnya tentang product experience Cahaya memakai Mitu Baby Liquid Powder ya!

Happy smart traveling as always*!

Jangan lupa follow Mitu Baby yuk!

Instagram: @mitubabyid

Facebook: Mitu Baby

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply