Accor Culinary Journey: Jelajah Citarasa Indonesia melalui Sajian Kelas Dunia

Menikmati kelezatan kuliner Indonesia sambil berbagi cerita langsung dari para chef handal Accor Hotels Indonesia!

Bahagia sekali rasanya karena Selasa (30 April 2019) lalu, bisa datang ke acara press conference Jelajah Kuliner Bersama Accor atau yang bisa kita semua ikuti pada tagar #AccorCulinaryJourney, sebuah program untuk memanjakan pecinta kuliner Nusantara, khususnya para tamu setia hotel-hotel Accor Indonesia.

Sebagai sambutan pembuka acara, Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia menyampaikan, “Kami dengan senang hati mengundang para pecinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa autentik lokal dari 7 destinasi yang kami pilih.”

Ya, ada 7 destinasi yang mewakili daerah-daerah di Indonesia, yaitu Jawa Tengah dengan menu Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos, Jawa Barat dengan menu Nasi Timbel Gepuk, Jawa Timur dengan menu Rawon, Sumatra dengan menu Rendang Runtiah, Sulawesi dengan menu Nasi Kuning Sambal Roa, Kalimantan dengan menu Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak, Bali dan Lombok dengan menu Seafood Timbungan.

Dengan dibukanya gelaran ini, berarti ada 7 tim kuliner juga yang sudah siap menyajikan masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel Accor pada 7 destinasi tersebut dapat menikmati Program Accor Culinary Journey ini bersama keluarga, rekan, dan teman-teman.

Bukan sekadar menyajikan kenikmatan sajian masakan internasional dan citarasa autentik lokal dari 7 destinasi, program ini juga mengajak baik para chef di balik menu andalan, dan juga para tamu untuk ikut bercerita tentang pengalaman menikmati santapan melalui tagar #AccorFoodStory dan #AccorChefDiary.

Sebagai contohnya, Lisa Simo Regional Director Marketing, Loyalty & Communications Indonesia bercerita tentang Ikan Patin yang ternyata sangat familiar dengan masyarakat karena harganya terjangkau tapi rasanya enak, dan Sambal Tempoyak yang ternyata terbuat dari durian yang diawetkan berhari-hari atau difermentasi.

Surprise banget, tiba-tiba bisa merasakan langsung #AccorCulinaryJourney disini!

Pada acara Press Conference kemarin bertempat di Hotel Raffles Jakarta, kejutan pun diberikan untuk kami para undangan dengan dibukanya tirai hitam di ruangan Ballroom @raffleshoteljakarta dimana ternyata para chef sudah siap menyambut dengan menu andalan dan tentunya cerita di balik masakan mereka.

Sajian kelas dunia, dipadukan dengan rasa khas Indonesia yang kuat! 

Contohnya yang sangat Indonesia, ya aneka sambal dan rempah ini. Sukses menjadikan perut dan hati makin bahagia!

Nilai plus-nya, semua chef ramah banget untuk ditanya dan menceritakan hidangannya 🙂

Nantikan program Accor Culinary Journey pada hotel-hotel Accor di kota kalian yang akan digelar sepanjang tahun 2019 ini. Jangan lupa juga untuk membagikan cerita kalian di social media ya dengan tagar #AccorFoodStory #AccorCulinaryJourney. Happy smart traveling* with happy tummy and happy mind!

Thanks for having us! BuNda dan Cahaya SUPEEER HAPPY!

Note:

Follow Instagram @raffleshoteljakarta untuk mengethaui program special Ramadhan mereka bertema: Turkish Ramadhan by Raffles. Nikmati aneka hidangan dan dekorasi ala Turki, promo menarik menggunakan kartu kredit, juga setiap malamnya ada kesempatan memenangkan tiket ke Madinah untuk Umroh!

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

 

 

Leave a Reply