Yoforia: Rahasia jadi Traveler Ceria!

Waaaah! Senang banget kalau banyak yang menilai saya sebagai pribadi yang periang dan ceria. Makin happy lagi karena kata orang-orang ciri khas ini menurun ke anak saya, Cahaya. Sssttt… ini rahasianya!

Terima kasih!

Untuk semua teman-teman, baik yang kenal langsung maupun kenal online!

Terima kasih banyak sudah membaca cerita-cerita di blog maupun sosial media saya. Senang sekali tumbuh bersama kalian, memang, rata-rata kita seumuran.

Dari mulai saya single, seringnya traveling gaya backpacker-an. Sampai akhirnya menikah, saya mulai berbagi seputar honeymoon tepat di saat kalian juga butuh info destinasi bulan madu. Sekarang, saya sudah berkeluarga dengan satu anak perempuan yang menggemaskan, pun kalian juga sedang membesarkan anak yang usianya kira-kira sama dengan anak saya, Cahaya.

Hello from BuNda dan Cahaya!

Senang sekali saat kalian mengikuti cerita saya dan mengirim pesan: Cahaya seperti BuNda-nya, akan jadi traveler juga. Traveler ceria, kata kalian. Saya mengamini sambil berniat membalas rasa terima kasih dengan berbagi cerita lagi, soal rahasia bisa terus merasa happy!

POSITIVE THINKING

Rasanya hal mudah ini susah diterapkan di era sekarang. Stop lihat kanan-kiri yang sedang ‘berbagi’ kebahagiaan maupun kesedihan pasti sulit. Social media is lyfe! Bagaimana agar tidak mudah envy saat lihat teman happy, atau mudah ikut emosi saat lihat teman sensi?

Positive thinking saja! Urus yang kalian sukai. Be creative. Make your idea works. Saya sempat cuti traveling genap setahun karena hamil besar – melahirkan – mengurus anak bayi. Biar nggak bosan dan iri-irian, saya cari ide kreatif, misalnya piknik ala ala biar mirip liburan.

Piknik ala-ala aja, bisa bikin bahagia! Jangan lupa bawa Yoforia, ya 🙂

Halaman belakang rumah Neneknya Cahaya penuh rumput. Gelar kain kesukaan, bawa barang-barang piknik, dan nggak lupa minuman sehat favorit. YUMMM! Siapa yang juga suka Yoforia?

Ini dia Yoforia, fresh yogurt dengan enam varian rasa yang enak semua!

Yoforia adalah fresh yogurt yang memiliki live probiotics atau bakteri baik yang hidup! Artinya, fresh yogurt seperti Yoforia tidak melalui pross apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup.

Nak, jangan salah pilih yogurt juga ya. Pilih yang banyak manfaatnya.

Tidak semua yogurt yang dijual di pasaran adalah fresh yogurt, lho! Karena biasanya sudah melalui proses sehingga bakteri sudah mati dan manfaatnya berkurang. Pilih minuman sehat saja harus positive thinking, kan? Pilih yang baik, agar manfaatnya juga baik bagi tubuh kita!

DO WHAT YOU LOVE

Saya masih melakukan yang saya sukai. Kenapa tidak? Menjadi Ibu baru adalah hal yang menantang. Banyak yang kesulitan untuk bisa survive. Tetap menjalankan hobi saat memiliki waktu senggang sebagai BuNDa adalah me-time favorit saya. Iya, tetap menulis traveling.

Akhirnya setelah genap satu tahun cuti traveling, sekarang bisa ajak anak kucil ini, nih!

Setelah menemukan waktu yang tepat untuk traveling lagi, tidak terlalu lama berpikir, saya dan suami sepakat berangkat. Jangan terlalu banyak pertimbangan. Meski menimbang-nimbang itu penting, kadang melakukan kesukaan harusnya jadi prioritas. Kalau kata orang modern, biar tetap waras.

“Wah, BuNda bawa minuman segar apa ituuuuh?” – Cahaya, 1 year old.

Traveling pertama kami ke luar pulau adalah setelah Cahaya berusia satu tahun. Lebih praktis karena Cahaya sudah bisa makan lebih beragam asupan. Tepat juga sebagai kado ulang tahunnya, kado ulang tahun saya dari suami, dan kado dua tahun pernikahan kami.

Kemasan Yoforia yang kini lebih mudah dibawa kemana saja, bikin saya makin happy. Melakukan hal yang disuka tapi tetap bisa jaga kesehatan? BISA!

Karena sekarang sudah dalam bentuk kemasan botol, Yoforia makin praktis dan asik dibawa traveling!

Bagi yang sedang dan suka banget diet, Yoforia mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet. Nah, traveling jalan terus dan diet tetap terjaga? Wow banget, kan!

EAT WELL, BUT YUMMY IS A MUST

Jujur, saya bukan orang yang 100% eat and drink healthy food. Belum sampai kesana, masih cukup jauh. Pada usia 31 tahun ini, yang saya usahakan untuk diri sendiri dan keluarga adalah, memasak dan mengonsumsi asupan yang bersih, bergizi, dan enak! Iya, makan di rumah, sehari-hari harusnya enak!

Saya bukan tipikal orang yang memaksakan makan atau minum yang sehat, tapi saya tidak suka. I’m not happy! Makan dan minum itu harus happy, menikmati sebagai bentuk syukur atas berkah yang kita dapat setiap hari.

Hmmm, bikin cemilan apa ya, hari ini dengan Yoforia?

Jadi, kenapa tidak makan dan minum sehat, tapi yang rasanya juga enak?

Yoforia adalah salah satu kunciannya! Dengan live probiotics khusus membuat rasanya tidak terlalu asam dan lebih creamy. Apalagi tersedia berbagai rasa: Peach Delight, Blueberry Good, Soursop Bliss, Coffee Cream, Authentique, dan favorit saya, Berry Smooth, enak sekali!

Disulap jadi makanan sehat lainnya? Yuk, ah!

Ide saya kali ini adalah: Es Yogurt dengan Pisang dan Sereal. Mau coba?

Bahan-bahannya mudah didapat karena sering kita konsumsi setiap hari 🙂

Bahan:

Buah Pisang

Sereal sesuai selera

Yoforia Authentique

Cara membuat:

Siapkan wadah, isi dengan sereal

Potong buah pisang sesuai selera, letakkan di atas sereal

Tuangkan Yoforia Authentique yang masih cair, dan yang sudah setengah beku

TARAAA… Nggak sampai 10 menit, cemilan sehat sudah jadi deh!

Tips: Bekukan Yoforia Authentique sampai setengah beku akan lebih yummy! Sensasinya seperti makan es serut! Menggelitik di mulut, kerongkongan, sampai perut~

That’s it, 3 hal yang bikin saya ‘terlihat’ selalu ceria*: POSITIVE THINKING, DO WHAT YOU LOVE, EAT WELL BUT YUMMY, dan satu lagi, rahasianya adalah YOFORIA. Semoga cerita saya kali ini bermanfaat dan menginspirasi, ya. Have a great life. You only have it once! Oh iya, do your smart traveling** as always yaaaaa!


NOTE:

*Sebenarnya bukan hanya kelihatannya saja kok, saya benar-benar hidup bahagia! Alhamdulillah J

**smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

This story is supported by @yoforiaid, my forever favorite healthy yogurt!

Baca juga cerita: A Day at @rumahmonokrom with Yoforia: What To Do  When I’m Not Traveling

Go follow  their official Instagram @yoforiaid and website  www.yoforia.id for more healthy info!

Leave a Reply