Anja Jimbaran: Where Comfort Food, Cozy Stay, and Beautiful Beach Meet!

Misi ke Bali setelah satu tahun cuti adalah bertemu pantai yang nyaman untuk bayi dan hotel family friendly. Yasss, we found it!

Liburan ke Bali kali ini sungguh berbeda. Sudah ada anak kami, bayi berusia satu tahun yang sedang aktif-aktifnya. Jelas, ini memberi kami batas yang berbeda dengan traveling berdua. Semuanya dipikirkan matang-matang, agar less-drama, dan semua senang. Pilihan hotel yang menjawab kebutuhan keluarga mungil (anak bayi dan orangtua muda) seperti kami terjawab sudah. Anja Jimbaran bahkan memberi lebih dari yang kami harapkan sebelumnya.

Highlight kami jatuh pada makanan. First impression tertuju pada resto bernama Manja Jimbaran dengan gambar bunga anyelir kuning besar sungguh menarik perhatian. Konsep kontemporer terasa hangat, meja kursi kayu yang rapi tertata, langit-langit dihiasi kipas angin yang bentuknya pun unik. Kami tidak sabar mencicipi sajiannya, yang ternyata bukan dari daftar menu panjang lebar dan beragam.

Pesanan datang dan kami berhasil dikejutkan. Nasi dengan rendang sapi yang empuk benar-benar cocok di lidah saya, dan Ikan tuna panggang dengan sambal matah sungguh sesuai selera suami saya. Cahaya? Dia pesan nasi dengan mentega dan capcay sayuran. Segar dan Cahaya lahap makan bersama.

Kami menginap di kamar tipe Anja Suite (40 sqm) salah satu dari enam tipe kamar Anja Jimbaran. Kamar kami berada di lantai 2 dengan kasur yang empuk dan balcony dengan sofa yang nyaman,

Lima tipe kamar lainnya, antara lain Comfort Room (36 sqm) cocok untuk yang datang berdua, Triple Room (44 sqm) untuk bertiga, Family Room (48 sqm) dengan dua Queen size beds, Pool Access Suite (42 sqm) cocok untuk anak-anak muda yang mau berenang kapan saja, dan Premium Suite (66 sqm) untuk ruangan yang paling luas sehingga sangat leluasa.

 Anja memikirkan betul kenyaman tamunya, sandal hotel dan bathrobe dari kain batik yang unik, bathroom amenities yang ramah lingkungan (kenapa? Karena botol-botol besar sabun, sampo, lotion dibuat untuk tidak dibawa pulang atau dibuang melainkan diisi ulang), dan furniture yang didesign khusus dengan warna tropical menjadikan hotel ini semakin terasa cozy untuk ditinggali.

Mural-mural indah juga akan kita temui di lorong-lorong kamar. Menyenangkan!

Keesokan paginya kami dibuat gembira lagi (happy tummy!) dengan sarapan ala carte yang lagi-lagi tidak banyak pilihan, tapi rasanya jangan diragukan. Hanya terdapat 37 kamar di hotel ini, maka sangatlah bijak untuk tidak menyajikan buffet makan pagi yang bisa saja akan berlebihan. Mini buffet tersedia berisi roti, bubur ayam atau soup, fresh drink, sereal, tea & coffee.

Kami pesan Chicken noddle alias mie ayam rasanya sungguh lezat. Veggie lasagna-nya sungguh bikin makan sayur jadi bahagia! Suami saya bilang, bubur ayam disini outstanding dibanding hotel pada umumnya, bahkan, oh Gosh, they have soooo delicious mini donuts! 

Sambil menunggu makanan siap, Cahaya bermain di Kids Club hanya selangkah dari restoran. Aman dan nyaman!

Rencana kami pagi hari adalah berjalan ke pantai terdekat. Hanya dua menit jalan kaki dari lobi katanya. Kamipun dibekali Beach Kit. Oh! Ini sungguh terasa personal. They care about our beach time! Satu tas anyam besar diisi tikar, handuk, dan air mineral. Kami siap ke pantai sekarang.

Benar saja, hanya dua menit jalan kaki kami sudah dihadapkan pada pantai Jimbaran yang sangat indah. Air laut biru tosca, langit biru awan putih besar-besar, pasir putih halus, dan nyamannya lagi, pantai ini sungguh sepi. Rupanya ini bukan pantai umum Jimbaran yang ramai dikunjungi orang. Area pantai ini seperti private beach karena diapit hotel-hotel dan resort besar. Tidak adanya area parkir kendaraan juga menjadikan tidak ada pengunjung umum datang, kecuali memang stay dekat sini di salah satu penginapan.

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kolam renang yang juga memanjakan mata jika berkunjung ke Anja. Terletak di tengah-tengah bangunan, kolam yang tidak terlalu besar tapi sangat nyaman. Ada kids pool, Jacuzzi, dan kursi-kursi malas yang bikin betah berlama-lama. Untuk kamar pool access, rasanya cocok untuk yang berbulan madu, tapi tidak untuk kami dengan anak seaktif Cahaya.

Anja Jimbaran juga memiliki fasilitas pendukung yang bisa memanjakan siapapun yang menginap. Ada Siesta Spa, Gym dan surprisingly, mereka menyediakan bathroom untuk tamu yang sudah check out tapi masih menunggu penerbangan malam. Bukan hanya bisa mandi dan bersiap-siap di kamar mandi ini, menurut saya ini sungguh artsy!

Makan siang sebelum pulang kami pilih di semi outdoor resto yang juga coffee & gelato shop di Manja Jimbaran. Sungguh tropical vibe membuat teduh siang yang terik. Makanan andalan mereka lainnya adalah Burger yang 100% juicy dan Cahaya menikmati sekali Fish & Chipsnya yang fresh.

We are so happy to be here. Nothing to say but thank you for having us and be sooooo perfect as one of the most complete hotels for family vacay. Makan enak tinggal ke resto, tidur nyenyak dan nyaman, ke pantaipun hanya dua menitan. Recommended! Happy smart traveling* good peeps!

 

ANJA JIMBARAN

Jl. Yoga Perkanthi No.2 Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone: (0361) 3352068

Instagram: @anjajimbaran

Facebook: AnjaJimbaran

Webiste: www.anjajimbaran.com

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply