Traveling dengan OPPO Reno 10x Zoom: Anti Ribet dan Hasil Foto Berkualitas!

Ini adalah kali pertama saya traveling bersama keluarga mungil saya. Tidak menyangka, persoalan dokumentasi yang tadinya kami pikir akan ribet dan menyusahkan, justru jadi mudah dan menyenangkan dengan OPPO Reno di genggaman.

 

Siapa yang nggak mau mengabadikan momen indah dalam foto ataupun video. Semua pasti ingin. Apalagi saat traveling pertama dengan anak. Setiap waktu rasanya mau ‘jeprat-jepret’ dengan mudah, dan tentunya hasilnya maunya yang memuaskan. Karena untuk dikenang sepanjang masa!

Nah, kali ini persoalan alat dokumentasi bisa jadi yang dipikirkan matang-matang saat traveling. Dari perangkat yang dibawa, seperti kamera atau smartphone.

Apakah ukurannya besar dan berat dibawa kemana-mana? Apakah baterainya akan cepat habis saat digunakan terus menerus? Apakah memori penyimpanannya besar dan cukup menampung semua file berisi memori yang mungkin tidak terulang lagi?

Beruntungnya, saya berkenalan dengan OPPO Reno Series. Brand satu ini memang makin sering digadang-gadang soal kamera kecenya. Kali ini saya ingin bercerita tentang OPPO Reno 10x Zoom yang menemani liburan saya dan keluarga ke Bali (26 – 30 Juli 2019) kemarin.

Ringan, simple, dan bikin happy bawa OPPO Reno!

Iya, saya se-happy itu bahkan waktu unboxing! Soalnya, langsung jatuh cinta sama bentuknya yang tipis, ringan banget digenggam, dan besar layarnya bikin puas buat lihat hasil-hasil foto maupun video.

Pertama unboxing, aja, sudah dag dig dug! Keren banget!

Jelas saja, dengan berat hanya 215 gram, dimensi 16,2 cm x 7,72 cm, dan tipisnya hanya 0,93 cm, nggak sampai 1 cm, benar-benar bikin terharu bisa bawa ponsel sepintar, secanggih, dan seringan ini buat traveling!

Dalam box, sudah lengkap ada satu unit OPPO Reno warna Jet Black yang elegan (selain itu juga ada warna Ocean Green yang segar!), adapter, headset, USB-C Charge Cable, Booklet dengan kartu garansi, Quick Start Guide, SIM Card Ejector, dan Case. Benar-benar nggak sabar coba foto dan lihat hasilnya!

All-in-One Solutions Mobile Photography: Memotret tidak pernah semudah ini!

Benar saja, belum sampai Bali saya dan suami sudah penasaran untuk mencoba kamera yang punya banyak keunggulan ini. Langsung saja keunggulan pertama yaitu, kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan foto malam hari yang super kece.

Kebetulan, kami memang mengambil penerbangan terakhir di malam hari, dan jadilah kami mecoba foto indoor di dalam bandara, sekitar jam10 malam!

Foto ini diambil di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, pukul 21.30 WIB. Hasil foto dengan mode kamera biasa, tanpa harus atur-atur pencahayaan!

Begitu lihat hasilnya, wah kaget sendiri! Ini sih, hasil foto siang hari! Ternyata benar, salah satu fitur unggulan OPPO Reno 10x Zoom, Ultra Night Mode 2.0 memang menjadikan kamera ponsel ini sangat prima untuk hasil foto di malam hari.

Selesai foto, OPPO Reno 10x Zoom langsung bisa masuk saku, atau kantong tas. Tentu saja hal ini mempermudah penggunaan, jika dibandingkan membawa kamera professional. Tapi lihat saja hasil OPPO Reno 10x Zoom yang tidak kalah dengan hasil foto kamera professional.

Foto ini diambil di Pantai Balangan, Bali, sekitar pukul 18.00 WIT. Hasil foto dengan mode portrait, backgroundnya bisa otomatis ‘bokeh’!

 Nah, hasil foto dengan background ‘bokeh’ ini bisa dengan mudah didapat karena terdapat fitur Fase Protection yang memisahkan antara wajah dan background, dan melindungi foto wajah juga memastikan warna kulit tetap natural dan terjaga. Lihat saja hasil-hasil foto matahari terbenam saya dan putri saya, Cahaya ini. Warna sunset-nya cantik, warna kulit kami juga tetap natural banget, kan? Terbukti!

Nggak perlu edit apa-apa lagi, guys! Ahhh… happy!

Serunya lagi, ada fitur Dazzle Color Mode yang merupakan fitur pintar yang dapat merekonstruksi warna, dengan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kecerahan warna dan menjadikan hasil foto lebih naturla dan kaya warna.

 

Ini mode ‘photo’, cocok banget buat post di Instagram Stories. Puas banget lihat hasil fotonya di layar!

Rasanya seperti jalan-jalan ke Afrika, padahal masih di negeri sendiri. Kamera smartphone rasa kamera professional, ini sih!

Pencahayaan alami memang juara. Jadi nggak perlu setting apa-apa lagi, OPPO Reno 10x Zoom sudah dengan pintarnya menangkap warna-warna cantik yang ada di depan kamera.

Saya dibuat terkejut lagi saat mencoba foto pada pagi hari, dimana matahari sedang malu-malu, terbilang agak gloomy meski sekali-sekali sinarnya keluar dan hangatnya terasa. Kali ini saya hanya foto-foto saat berenang di kolam renang hotel. Terkejut lihat hasilnya? Iya, saya juga!’

Foto ini diambil di hotel area Jimbaran, Bali, sekitar pukul 09.33 WIT. Duh, berasa foto-foto buat majalah parenting atau katalog bikini bayi!  Bagus banget hasil foto di kolam renang se-simple ini!

 Ternyata fitur Artistic Portrait membawa optimasi warna pada kamera OPPO Reno 10x Zoom ini. Ada efek cahaya yang membantu kita mendapatkan hasil foto seperti layaknya pemotretan di majalah! Nggak kuat, kaaaaan? Punya foto-foto keluarga sebagus ini, meski nggak pakai jasa fotografer saat liburan?

10x Zoom? Really?

Predikat yang melekat di seri OPPO Reno ini memang bikin penasaran. Zoom sampai 10x? Beneran?

Foto ini diambil di Pantai Jimbaran, Bali, sekitar pukul 10.28 WIT. Ini mode ‘photo’, dari foto kiri ke kanan dan ke bawah, mode wide angle, zoom 1x, zoom 2x, zoom 6x dan zoom 10x. Masih jelas dan jernih hasilnya!

Foto ini diambil di Balangan Cliff, Bali, sekitar pukul 17.57 WIT. Ini mode ‘photo’, dari foto kiri ke kanan wide angle, zoom 6x dan zoom 10x.

 Lagi-lagi terbukti kecanggihan predikat 10x Zoom dari OPPO Reno ini. Ternyata karena adanya Dual OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera utama dan kamera telphoto yang memberikan kestabilan sempurna untuk menghasilkan foto perbesaran 10x lebih mudah.

Semua hasil foto yang tampak jelas dan bening, meski diperbesar berkali-kali, karena OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran sampai dengan 48 Megapixel dengan sensor Sony IMX 586, Diafragma F/1.7, Sensor sebesar ½ inci yang meningkatkan kemampuan kemampuan sensitifitas terhadap cahaya dan mengambil gambar beresolusi tinggi dengan jernih. Wih!

Kapasitas Memori Besar + Baterai Hemat = Sempurna!

Setelah puas foto-foto, rekam video, posting sana-sini, pinginnya kan smartphone di genggaman kita nggak ada kendala notifkasi ‘memory almost full’. Huhuhu… pasti sedih banget, kan?

OPPO Reno series mengerti banget jeritan hati kita, nih! Ada kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB di tiap OPPO Reno Series, dan pada OPPO Reno 10x Zoom kita juga bisa menambah Micro-SD Card sampai 256GB. YEAY!

Last but not least, perkara baterai yang tahan lama adalah penyempurna OPPO Reno 10x Zoom buat dibawa kemana-mana, apalagi traveling begini!

Dengan baterai 4065 mAh, smartphone ini mampu bertahan seharian, dan kalau mau isi baterai pun hanya butuh 80 menit untuk menunggu baterai full-charged!

Bonus: video happy-nya Cahaya terekam di pantai!

Rasanya, terjawab sudah kegalauan bagi yang suka Tanya, mau traveling tapi bingung bawa alat dokumentasi apa yang lengkap sempurna. Dengan hanya membawa OPPO Reno 10x Zoom, mudah digenggam, nyaman disimpan, dan hasil foto sungguh paripurna!

Happy smart traveling* semua! Jangan lupa bawa OPPO Reno 10x Zoom kalian ya!


For more info about OPPO Reno 10x Zoom let’s kindly follow Instagram @oppoindonesia 🙂

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.

Leave a Reply