5 Hal yang Bikin Jatuh Cinta pada Mercure Bali Sanur Resort

Menginap di sini bukan sekadar tidur di hotel saja. Semua yang kami impikan untuk sebuah vakansi keluarga lengkap tersedia. Membuat liburan kami sungguh berkesan, sempurna!

Tiba di Ngurah Rai International Airport pukul 1 dini hari (26 Juli 2019) jelas tidak akan seaman dan senyaman kemarin jika tidak dijemput oleh pihak Mercure Bali Sanur Resort yang siap menyediakan airport transfer dari atau ke bandara.

Kami sengaja memilih penerbangan paling malam, karena memang baru bisa berangkat setelah pulang kerja suami saya, Azhar, dan kami berharap penerbangan ini tepat dengan jam tidur malam anak kami, si bayi yang baru ulang tahun pertamanya, Cahaya.

Ini suasana lobi saat pagi hari, saat tiba dini hari kami tidak foto karena gelap. Lobi yang spacious dan welcome terhadap siapapun yang datang.

Lobi megah menyambut kami saat turun dari mobil dan memasuki area Mercure Bali Sanur Resort, petugas resepsionis nampak masih siaga menyambut dan membantu tamu yang late check in dini hari itu, karena ternyata bukan kami saja yang baru tiba disana.

Akhirnya setelah proses check in yang dimudahkan dengan lancar, kami diantar ke kamar oleh bell boy. Tibalah kami di kamar tipe Deluxe Room yang luas, bersih, dan nyaman. Kamipun beristirahat, tidak sabar melihat sekeliling kami saat terang nanti.

Room By The Beach We LOVE

Kolam renang depan resto. Hanya selangkah dari pantai!

Restonya kayu serba putih. Fix, bikin jatuh hati!

Ternyata, kamar kami berada tepat di depan pantai. Hanya 5 menit jalan kaki dari pintu kamar ke arah restoran untuk sarapan yang di depannya langsung pasir putih dan air laut yang jernih. Semua staff ramah menyapa, kami sarapan di resto dengan meja dan kursi kayu serba putih yang bikin saya jatuh cinta pertama. Iya, saya berkali-kalli jatuh cinta di sini.

Pantai pasir putih yang halus, airnya biru jernih, dan bersih!

Ada kolam renang tepat di depan restoran, tapi pantai di depan mata tentu lebih menggoda. Setelah sarapan, kami tidak tahan untuk tidak langsung turun ke air pantai Mertasari, Sanur ini yang segar meski matahari tersenyum cerah.

Cahaya’s 1st step on the beach!

Ini kali pertama Cahaya turun ke air laut, kakinya digelitik pasir, dan dia tidak ada takut-takutnya merangkak ke tengah air. Penasaran, area apa ini ada tekstur pasir yang lembut, dan ada air yang dingin dan segar.

Cahaya ngambek nggak mau diangkat dari air! Untung kamar kami dekat, langsung bisa mandi, deh!

Hasilnya, Cahaya kesenangan main di pantai. Begitu diangkat dari air, tidak berhenti menangis sampai masuk ke kamar yang dekat sekali memudahkan kami langsung mandi setelah bermain air laut. Recommended. Pilih kamar paling dekat dengan pantai jika menginap di sini ya!

Green Green EVERYWHERE We Go

Kita mau kemana lagi nih, Bah? Enak jalan-jalan disini, adem!

Meski cuaca Bali sedang cerah-cerahnya, berjalan di area Mercure Bali Sanur Resort tidak akan kepanasan. Pohon-pohon rindang meneduhkan jalur pejalan yang menghubungkan kamar-kamar, SPA, pantai, resto, sampai lobi utama.

Cahaya, ayok kita belok sini. Cahaya maunya belok kesana. Pasti ke arah pantai lagi, nih!

Rasa sejuk dan adem bukan hanya terasa dari banyaknya tumbuhan hijau memenuhi resort seluas 5 hektar lebih ini. Rupanya kamar-kamar berbentuk rumah tradisional beratap jerami membuat kesan natural yang menambah kesan homey sekaligus menyatu dengan alam.

Selalu betah di kamar.  Ada balkon tempat main Cahaya 🙂

Kamar kami yang nyaman memiliki balkon dengan view serba hijau kemanapun mata memandang. Sungguh rileks dan membuat mata juga pikiran menjadi lebih segar.

Perfect ITINERARY for Family

Cahaya temani BuNda minum jahe hangat. Sambil menunggu Abah yang lagi di-massage!

Jadwal kami cukup padat disini. Tapi kami senang sekali. Karena semua yang kami butuhkan tersedia, tanpa harus keluar area resort. Kamipun mengikuti rangkaian kegiatan yang sangat family friendly.

Tempat spa yang berada di tengah-tengah hijaunya pepohonan. Sangat asri dan tenang.

Recommended buat siapapun yang menginap disini! Sempatkan ke spa, ya!

Kami menikmati Bali Massage di tempat Spa yang juga teduh dan membuat kami semakin rileks. Sangat rekomen, untuk pasangan orangtua, bisa bergantian jaga anak seperti kami! Sekali-sekali harus memanjakan badan sendiri yang sudah lari-larian setiap hari mengejar anak kesana-kemari. Hihihi!

Ayam Taliwang yang menggugah selera… yummy!

Ayam Betutu yang sangat khas Bali. Enak sekali!

Cahaya menikmati makan siangnya: Fish & Chips!

Setelah spa, kami makan siang yang sudah siap diantar ke kamar. Makanan tradisional Bali seperti Ayam Betutu dan Ayam Taliwang yang lezat jadi pilihan saya. Kids menu seperti Fish & Chips yang fresh selalu jadi favorti Cahaya.

Surprise #1: Birthday Picnic buat Cahaya! YEAY!

Kamipun melanjutkan kegiatan siang itu dengan Garden Picnic. Seru sekali disiapkan semua perlengkapan piknik, dari karpet, keranjang, dan tentunya cemilan dan minuman. Kali ini Cahaya dapat kejutan dari tim Mercure Bali Sanur Resort: Perayaan ulang tahun saat piknik di taman! Cahaya senang sekali dapat kado dan kue untuk tiup lilin lagi (karena sebenarnya sudah lewat dan dirayakan di rumah). Terima kasih ya, it means a lot for Cahaya!

Cahaya asik makan cake ultahnya with a view!

Nyemil sore sambil minum teh, dan kaki dibenamkan di pasir. Heaven!

Matahari makin turun saat kami diboyong untuk menikmati tea time di pantai. Kami memilih di area Ketapang Beach Warung yang sudah disediakan bean bag warna-warni. Meski Sanur bukan tempat melihat sunset, langit sore itu berrwarna jingga sangat indah. Kue-kue dari resto Mercure Bali Sanur Resort tidak ada yang tidak enak! Enak semua!

Mie rebus by the beach: it’s a must!

Ketapang Beach Warung ini bukan hanya untuk tamu hotel, lho. Siapapun boleh mampir. Harganya terjangkau!

Tambah lengkap saat ternyata kami disuguhi mie rebus yang bisa dipesan di Ketapang Beach Warung yang ternyata memang menyediakan menu-menu cemilan dengan harga sangat terjangkau! Kalau lagi di Sanur, bisa jadi pilihan tempat nongkrong nih!

BBQ dan Fire Dance timeeeeee! Seru banget nih!

Kamipun kembali ke kamar dan bersiap makan malam. Ada menu BBQ untuk dinner, sambil menikmati Fire Dance di tepi kolam renang. Semua tamu nampak terpana dengan penari-penari yang berani sekali bermain dengan api.

Surprise #2: Sepcial cake untuk Wedding Anniversary Abah dan BuNdanya Cahaya. Lovely!

Lagi-lagi kami mendapat kejutan. Ada special cake untuk perayaan Wedding Anniversary kami yang kedua tahun. Sungguh terharu, dan ternyata kejutan-kejutan seperti ini selalu disiapkan tim Mercure Bali Sanur Resort untuk para tamu, terutama Le Club AccorHotels Member. Again, thank you so much! It’s so sweeeeeeet!

COZY Room for High Quality Sleep

Kamarnya luas, kasur dan bantalnya empuk. Menjamin kualitas tidur kita!

Tidak pernah kecewa dengan kenyamanan yang jadi prioritas hotel-hotel Accor. Tidur berkualitas adalah jaminan yang benar-benar dipenuhi oleh Mercure Bali Sanur Resort.

Kamar yang luas dan nyaman, disediakan baby crib jika diperlukan, kamar mandi yang bersih menjadi alasan kami makin betah menjadikan Mercure Bali Sanur Resort sebagai rumah kami selama liburan di Bali kali ini.

Terdapat 189 kamar yang terdiri dari tipe Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, dan Premium Room. Kami merekomendasi Deluce Room untuk keluarga mungil seperti kami. It’s more than enough!

Helpful and FRIENDLY Staffs We EVER Meet

Thank you yaa Mercure Bali Sanur Resort team, especially untuk Tante Eci dari Cahaya <3

Semua kenyamanan dari sebuah akomodai tentunya dilengkapi dengan para staff dan tim yang siap membantu dan ramah, terutama pada keluarga seperti kami, dan anak kami Cahaya.

Ini staff yang menjaga Kids Club di hari Minggu. Bisa kasih makan ikan, lho!

Semua staff yang berpapasan, menyapa Cahaya dengan senyuman. Bahkan menggendong, dan mengajak bermain. Kejutan-kejutan kecil namun besar maknanya buat kami selama menginap juga merupakan highlight tersendiri di hati kami tentang Mercure Bali Sanur Resort.

Kalau ini Kids Clubnya. Lokasinya ada di bawah lobi utama ya!

Terima kasih banyak untuk sambutan yang hangat, kado-kado untuk Cahaya, surprise arrangement yang detil sekali untuk perayaan hari-hari spesial kami. Kami tidak akan pernah lupa. Sampai suatu saat kami akan kembali lagi, kami dengan senang hati akan bilang, menginap di Mercure Bali Sanur Resort adalah seperti pulang ke rumah. Rumah yang siap menyambut kami dengan hangat di Bali.

We absolutely recommend Mercure Bali Sanur Resort for your family staycation when in Bali. So, happy smart traveling*!

BEST DEAL:

Nikmati GREAT ESCAPE di Mercure Bali atau Lombok dengan menginap minimum 2 malam, dapatkan fasilitas airport pick-up, daily lunch/diner, breakfast dan wifi!

MERCURE BALI SANUR RESORT

Jl. Mertasari, Sanur, Denpasar

Bali – Indonesia

T: +62 (0) 361 288 833

F: +62 (0) 361 287 303

Website: mercure.com

Instagram: @mercuresanurbali

Facebook: Mercure Resort Sanur

*smart-traveling is doing travel with full responsibility for everything you do to nature, local people, culture, and yourself during the trip.