Traveling is Good in Litus Mesten Nusa Dua, Bali

Ingin merasakan Bali di sisi lain keramaian kota dan pantainya? Yuk, ke Nusa Dua! Malam itu (31/5/2016) rasanya sudah terlalu larut untuk menghabiskan sisa hari di Bali. Saya yang sudah tiga hari di pulau ini karena tuntutan pekerjaan, banyak bergulat di daerah Kuta, Legian, Seminyak, Denpasar dan sekitarnya. Ingin sekali rasanya merebahkan diri di sisi…

Kampung Lawas Maspati: Keceriaan Tidak Terlupa di Surabaya

Lama juga tidak mengunjungi kota ini. Meski begitu, Surabaya selalu dekat di hati saya. Kenapa? Karena selama puluhan tahun saya sempat mengira kalau saya punya darah Surabaya. Yes, saya kira saya arek Suroboyo, karena saya pikir keluarga dari Alm. Papah saya lahir disana, rupanya beda kota, Malang katanya, salah satu kota favorit saya juga! Ah,…

Pelindo III Surabaya: Ini Dia Pelabuhan Paling Instagrammable di Indonesia!

Jangan, kamu jangan kesana. Cukup tahu saja, kalau ada pelabuhan secanggih ini, senyaman ini, dan pokoknya semakin bikin tambah bangga deh, dengan kebangkitan maritim Indonesia! Tetap mau kesana juga? Boleh nggak, ya? Boleh, dong! Tapi baca cerita ini dulu, ya 🙂 Saat pertama mendapat undangan blogger visit untuk ke Surabaya, dan destinasinya adalah pelabuhan, saya…

Nyamannya Menginap di Syariah Hotel Solo

Menginap di hotel Syariah terbesar di Indonesia ini tentunya memberi rasa nyaman tersendiri untuk cerita trip ke Solo kali ini. Selasa, 8 Maret 2016 malam, saya tiba di Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo. Penerbangan terakhir yang saya ambil dari Jakarta mendaratkan saya di kota yang dulunya disebut Surakarta ini hampir pukul 9 malam. Tapi saya…

Antara Menulis, Traveling, dan Live Simply

Lokasi: Pulau Rinca, Kepulauan Komodo, Flores, NTT | Foto oleh: Yudasmoro “Enak banget, sih, traveling melulu! Kerjanya ngapain, kok bisa jalan-jalan gratis?” Kalimat tanya seperti ini seringkali ditujukan pada saya dua tahun terakhir. Ini jawabannya 🙂 Saya pernah punya motto hidup “Nggak nyoba, nggak tau!” (in positive way) yang bikin saya punya cerita-cerita ajaib versi…

4 Alasan Harus Menginap di HamuEco Dive Resort Raja Ampat

Pastikan traveling ke Raja Ampat masuk ke bucketlist 2016. Kenapa? Karena ini bukan cuma mimpi yang terlalu jauh buat jadi nyata! Ke Raja Ampat? Dekat! Tadinya sih, saya juga tidak berpikir begitu. Tanah Papua jelas jauh dari kota saya, Jakarta. Tapi namanya masih di Indonesia, harusnya keinginan menyambangi daerah yang masih di bawah ‘atap’ negeri…

Kepulauan Cantik itu Bernama Flores

Aku selalu suka penerbangan pagi. Kali ini aku sudah di Denpasar, Bali. Kemudian aku tersadar. Boarding pass di tangan bertuliskan DPS – LBJ. Akupun melanjutkan perjalanan ke kepulauan di seberang sana. Namanya Flores. Dari Bahasa Portugis, artinya bunga. Letaknya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kepulauan cantik ini setahuku sedang ramai dibincangkan banyak pejalan dari…

Camping Cihuy Ranca Upas dan Explore Bandung Selatan

Oleh karena menikmati tempat indah dan mendapati suasana tidak terlupakan, ternyata tidak melulu harus ribet dan susah-susahan. Halo! Jenuh dengan ibu kota, rutinitas, dan cuaca panas? Yuk, camping di dinginnya Bandung Selatan! Mari kita menikmati sejuknya udara pegunungan dan matahari pagi yang hangat, lewat kegiatan camping cihuy! Eits, jangan sedih dan takut ribet, soalnya ini…

Abadikan Pesona Lebaran di Kampung Halaman

Akhirnya Lebaran datang lagi. Salah satu yang paling identik dengan Hari Raya adalah kegiatan mudik. Pulang ke kampung halaman orang tua atau nenek kakek, bertemu keluarga besar, dan merayakan Lebaran bersama. Serunya! Apalagi buat kita yang sehari-hari tinggal di Ibu Kota dan berjibaku dengan rutinitas di antara belantara beton, pengapnya polusi, dan ah, apalagi kalau…